Tutorial Blog One Piece Data | Meta Tags | HTML

Sabtu, 29 Oktober 2011

Aokiji

,

Lahir : 21  September

Aokiji adalah orang yang sangat tinggi dan kira-kira ukuran yang sama dari dua Admirals lainnya Sakazuki dan Borsalino , yang terakhir jelas lebih tinggi dari Brook . Berbeda dengan Borsalino dan Sakazuki, Kuzan terlihat lebih muda dari rekan-rekannya (sementara tidak diketahui jika dia sebenarnya).Aokiji pertama muncul setelah cerita Davy Back Fight di pulau Long Ring LongLand. Sebelumnya dia diberitakan sedang jalan-jalan dengan sepedanya di laut dan pergi dari Markas Besar Angkatan Laut sambil memegang poster buronan Luffy.


Kisah
20 tahun yang lalu pada saat pulau Ohara diserbu Buster Call (cerita masa lalu Robin), Aokiji masih berpangkat sebagai Laksamana Madya (atau Wakil Admiral) dan namanya masih Kuzan. Dia menjadi salah satu dari 5 Laksamana Madya yang memimpin serbuan Buster Call. Setelah melihat laksamana madya yang berkhianat (Haguar D. Sauro), Kuzan turun dari kapal dan bermaksud menangkapnya. Sauro kalah karena sedang melindungi Robin kecil, selain itu, kekuatan buah iblis Kuzan membuatnya menjadi patung es. Sebelum membeku, Sauro menyuruh Robin melarikan diri.
Ketika pulau sudah hampir hancur, Kuzan menemui Robin. Kuzan membiarkannya lari dengan memberikannya perahu kecil dan sebuah jalur es yang aman dari api pemboman Buster Call menuju pulau terdekat.

Versus Monkey D. Luffy
Sekarang, (20 tahun setelah insiden Ohara), Kuzan naik pangkat menjadi Admiral Aokiji. Dia muncul setelah Luffy dkk baru menyelesaikan Davy Back Fight melawan Foxy. Pada mulanya Aokiji bertindak seperti orang bodoh lalu membantu Kelompok Bajak Laut Topi Jerami dengan mengantarkan Tonjit (penduduk pulau) untuk menyusul penduduk pulau lain yang sudah bermigrasi. Setelah itu Aokiji mengatakan maksud sebenarnya yaitu untuk menangkap Robin karena Robin sudah dianggap sebagai orang yang sangat berbahaya bagi Angkatan Laut dan Pemerintah Dunia. Robin yang tidak mau ditangkap mencoba mempertahankan diri dengan menyerang Aokiji, tapi kemudian dengan mudah dibekukan. Luffy, Zoro dan Sanji mencoba mencegah Aokiji yang hendak menghancurkan Robin yang sudah menjadi es, akibatnya, kaki Sanji menjadi es sebagian, lengan Zoro juga demikian, dan tinju Luffy-pun di-es-kan. Setelah itu, Luffy meminta Chopper dan Usopp membawa Robin beku ke kapal untuk dinormalkan. Kemudian Luffy juga meminta duel 1 lawan 1 dengan Aokiji, sementara yang lain diminta pergi. Dengan kekuatan yang sangat luar biasa itu, Luffy bisa dibekukan dengan mudah. Tetapi Aokiji kemudian berkata pada Luffy beku bahwa entah itu tindakan yang direncanakan Luffy atau tidak, tetapi, dengan duel satu lawan satu Aokiji, tak bisa menyentuh kru Topi Jerami yang lain. Kemudian Aokiji juga tidak menangkap/membunuh Luffy karena dia pernah berhutang nyawa pada Kakek Luffy, selain itu, karena Luffy telah “membantu” Angkatan Laut pada masalah Crocodile.
Disini Aokiji berbicara banyak hal tentang Robin, mulai dari masa lalunya yang kelam hdup dari organisasi ke yang lain dengan bertindak sebagai pengkhianat sampai mengatakan kalau Robin adalah sumber masalah yang kelak akan menimpa Kelompok Topi Jerami juga.

Pasca Enies Lobby
Aokiji muncul kembali setelah Enies Lobby dihancurkan oleh Buster Call, dimana anggota Bajak Laut Topi Jerami berhasil kabur dari Enies Lobby, dari atas sepedanya dia mengakui kehebatan Kelompok itu dan mengatakan kalau Angkatan Laut kali ini menderita kekalahan besar.Setelah cerita Enies Lobby, Aokiji muncul di Water 7 untuk berbicara pada Robin. Dia mengatakan pada Robin alasannya melepaskan Robin dulu karena Sauro adalah sahabatnya dan dia menghargai harapan sahabatnya itu. Karena itu, Dia merasa punya tugas untuk mengamati sejauh mana perkembangan Robin, tetapi setelah 20 tahun berlalu, Aokiji menyadari bahwa dia tak bisa membiarkan perilaku buruk yang selama ini dilakukan oleh Robin terus berjalan. Karena itulah terakhir kali bertemu Aokiji mencoba menangkap Robin. Aokiji kemudian meminta Robin menunjukkan padanya apakah keputusan Sauro melepaskan Robin adalah hal yang benar atau salah. Dia ingin tahu seperti apa benih keadilan yang ditanamkan oleh sahabatnya. Pada akhir petemuan (tanpa tatap muka) mereka, Aokiji mengatakan bahwa “Ohara belum sepenuhnya hilang”

Keahlian dan Kekuatan
Aokiji berpangkat Admiral yang menjadi salah satu petinggi angkatan laut. Dia memiliki kekuatan buah iblis Hie Hie (tipe Logia/alam) yang membuatnya dapat memanipulasi es (manusia es). Salah satu kekuatannya juga bisa membekukan sebagian lautan. Jurus yang sering digunakan adalah Ice Time, yaitu membekukan seluruh tubuh target. Dia juga bisa membekukan rumput menjadi sebuah pedang yang bernama Ice Saber. Sejauh ini, kekuatannya hanya selalu menggunakan es.

Kepribadian
Aokiji muncul pertama kali sebagai orang yang cuek dan bodoh (misalnya dia tidur sambil berdiri). Motonya sebagai Angkatan Laut adalah Keadilan Si Pemalas, yang semakin menunujukkan dengan jelas sifat cueknya. Tetapi ketika berbicara dengan Robin, Aokiji menjadi serius dan tidak segan-segan untuk membunuh seseorang. Di kapalnya (misalnya pada saat Buster Call) Aokiji malah tidur. Aokiji kelihatannya punya hubungan dengan Laksamana Madya Monkey D. Garp lebih dari sekedar pimpinan-bawahan, karena Aokiji pernah bilang bahwa dia berhutang nyawa pada Kakek Luffy. Saulo dan dia juga adalah sahabat ketika mereka masih menjabat sebagai Laksamana Madya. Di saat akhir pertarungan mereka 20 tahun yang lalu di Ohara, ketika Saulo berubah menjadi desertir Angkatan Laut, Saulo menanyakan pada Aokiji apakah tindakan Buster Call itu sesuai dengan konsep keadilan Aokiji. Aokiji hanya menjawab kalau setiap orang punya keadilan masing-masing, termasuk Saulo yang malah menyelamatkan Robin, dan Sakazuki (Akainu) yang menghancurkan kapal penyelamat yang ditumpangi penduduk Ohara. Saulo kalah telak karena buah iblis Aokiji. Kemudian Aokiji membekukan Saulo untuk selamanya (Namun dia menggunakan jurus “Ice Time” dan “Ice Time Capsul” yang membuat objek membeku sementara namun sangat lama). Aokiji sangat hormat pada Saulo sehingga melepas Robin saat insiden Ohara karena ingin mengetahui apakah keputusan Saulo benar. Setelah insiden Enies Lobby, Robin telah menemukan temannya sesuai yang diucapkan Saulo yang membuat Aokiji melepas Robin namun akan tetap memerhatikannya. Kemungkinan dia juga ingin tahu sejarah 100 tahun yang hilang pada poneglyph karena sifatnya yang kurang patuh pada pemerintah.



Akhir Perang Marineford
Dalam anime, setelah perang, Aokiji terlihat berdiri di haluan sebuah kapal kapal perang Marineford mendekat, bersin. Ketika ia memasuki gedung markas, seorang perwira Marinir mendekatinya menangis melaporkan ketidakmampuannya untuk menangkap Luffy. Aokiji hanya menepuk pundaknya dan mengatakan kepadanya bahwa tidak apa-apa.Dia kemudian terlihat di kantornya di Marineford dengan Komodor Smoker , komentar pada Luffy kembali ke Marineford dan dering dariBell Ox . Laksamana keajaiban jika dering Bell Kerbau adalah semacam pesan. Aokiji kemudian berbicara dengan Smoker tentang permintaan  untuk transfer ke Laut pos G-5 di Dunia Baru.Yakin mampu untuk memberikan mentransfer, ia meyakinkan ia akan bernegosiasi dengan Sengoku untuk persetujuan.

Aokiji baru-baru ini dicalonkan oleh Sengoku untuk menjadi Laksamana Armada berikutnya pada pengunduran diri yang terakhir. Dua tahun setelah perang, telah dikonfirmasi bahwa Marinir memiliki Armada Laksamana-baru, meskipun apakah itu Aokiji atau tidak belum terlihat.
Trivia
-Model untuk wajah Aokiji adalah aktor Matsuda Yusaku akhir. Karakter yang dimainkan aktor dalam serial TV dan film "Cerita Detektif" (Tantei Monogatari) bahkan memiliki gaya rambut pakaian, serupa dan mengenakan topeng yang sama desain tidur.
-Namanya dan nama Laksamana (Aokiji, Akainu, Kizaru dan), yang diambil dari legenda Momotaro (Momotaro bertemu Pheasant, Anjing, dan Monyet sebagai teman untuk menemaninya dalam perjalanannya)
-Dalam 4 Jepang Poll Fan , Aokiji saat ini menduduki peringkat sebagai karakter paling populer 17, membuatnya yang paling populer dari Marinir.
-Dia memiliki frase berulang, "Arara", yang berarti "Oh, saya", yang sering digunakan ketika sesuatu suprises dia.

Sumber : OP Wikia



Comments
0 Comments

0 komentar to “Aokiji”

Poskan Komentar

 

Baca Data |One Piece| Bahasa Indonesia Copyright © Community One Piece Fans Indonesian 25 Mei 2011 -- Template created by Magellan--Disponsori oleh : Doskoi Panda

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...