Tutorial Blog One Piece Data | Meta Tags | HTML

Kamis, 26 Juli 2012

Waktu Perkiraan Perjalanan Straw hat Pirates

,


Jika di tanya berapa bulan perjalanan Straw Hat Pirates hingga sekarang? Mungkin agak susah,belum dihitung pada adegan Fillernya,tapi pada ini hanya dihitung dari Manganya saja yang dibuat asli oleh Eichiro Oda.


From: One Piece Wikia
Mitos: Sudah dua tahun sejak cerita dimulai.
Fakta: Tidak ada indikasi berapa lama cerita perjalanan telah diambil. Sedikit petunjuk dapat membantu para fans.

Dari menyaksikan cerita yang ada:
1. Petualangan pertama Luffy yang terjadi di East Blue dalam beberapa minggu. Waktu malam hari hanya disaksikan selama Arc cerita Kapten Kuro dan pada akhir dari Arc cerita Arlong. Oleh karena itu mereka menghabiskan setidaknya satu hari di desa Usopp (Desa Syrup) itu.
2. Luffy bekerja selama dua hari di Baratie sebelum kedatangan Bajak Laut Armada Don Krieg
3. Mereka menghabiskan beberapa hari berpesta di desa Nami (Cocoyashi) setelah dibebaskan dari Arlong.
4. Tidak ada adegan malam disaksikan selama Arc Loguetown, dianggap Loguetown hanya mampir sebentar untuk memenuhi kebutuhan dikapal dan konflik dengan Bajak laut Buggy,Alvida dan Smoker.
5. Arc wiskhey Peak setidaknya satu malam, mereka ada di sana kurang dari satu hari.
6. Mereka berada di Little Garden hanya sehari (tidak ada adegan malam disaksikan).
7. Dari Little Garden ke Pulau Drum itu kurang dari lima hari,karena Nami akan mati dari penyakitnya Kestia jika lebih dari itu.
8. Ada sebuah adegan malam hari di Drum Island, tapi mereka ada di sana tidak lebih dari dua hari.
9. Kru Topi jerami berhasil bertemu Ace di Arabasta dengan Ace hanya memiliki waktu 10 hari setelah memberi pesan singkat kepada Dalton di Pulau Drum.
10. Secara keseluruhan, mereka menghabiskan waktu kurang dari seminggu atau lebih di Arabasta sebelum pindah ke Arc lain.
11. Mereka melakukan perjalanan dan berada di Pulau Jaya selama 1 hari kemudian pagi hari mereka pergi kelangit  menggunakan Knock Up Stream.
12. Pada Arc Skypiea akan menunjukkan bahwa itu berlangsung dua hari (Memasuki White Sea - Upper Yard (Altar Pengorbanan - malam hari membuat strategi dan sedikit berpesta) selama satu hari, dan keesokan paginya mereka bangun untuk mencari emas/melakukan survival Game(melawan Enel dan pendeta lain)
13.Tidak ada adegan malam terlihat pada pertandingan Melawan Davy Back Fight. Diperkirakan peristiwa ini terjadi dalam waktu kurang dari satu hari.
14. Mereka tinggal diLong Ring Long Island selama 4 hari setelah serangan Aokiji untuk membiarkan Luffy dan Robin tetap hidup.
15. Mereka melakukan perjalanan selama 3 hari sebelum akhirnya bertemu kodok Yokozuna,Nenek Kokoro,Chimney dan Gonbe.
16. Termasuk peristiwa Enies Lobby, para kru telah beristirahat di Water 7 selama seminggu.
17. Thriller Bark lebih dari sehari atau mungkin 3 hari 2 malam.
18. Ada waktu seminggu setelah meninggalkan Thriller Bark dan tiba di Redline, termasuk peristiwa Strong World.
19. Mereka berada di Kepulauan Sabaody kurang dari sehari.
20. Pasca Terpencarnya Kru Topi Jerami oleh Kuma,Setidaknya butuh 3 hari 3 malam untuk sampai di suatu tempat setelah tersentuh telapak tangan Kuma,selama waktu itu Luffy sedang dalam perjalanan ke Amazon Lily.
21. Empat setengah hari telah berlalu selama perjalanan dari Amazon Lily ke Impel Down melalui kapal laut.
22. Setidaknya 30 jam berlalu saat Luffy di Impel Down.
23. Tiga minggu berlalu dari akhir "Perang puncak" di Marineford untuk Luffy kembali Sehat dan menderingkan Ox Bell.
24. Dua tahun berlalu selama timeskip tersebut.
25. Mereka melakukan perjalanan langsung ke Pulau Fishman beberapa jam setelah bersatu kembali, dan berada disana selama kurang dari satu hari.
26. Mereka melakukan perjalanan langsung dari Pulau Fishman ke Punk Hazard dalam penggambaran seperti kurang dari beberapa jam.

Semua storyline yang ada berhasil menunjukkan bahwa cerita telah berlangsung selama sekitar 2 Tahun-3 Bulan.Ketika Anda menambahkan semua hari-hari pada storyline,Topi Jerami telah berlayar selama minimal tiga sampai enam bulan, meskipun ada kemungkinan jauh lebih tinggi dari ini karena faktanya waktu yang digunakan untuk bepergian antar pulau adalah tak terhitung. Dalam catatan khusus untuk periode waktu tak terhitung:


-Ace mulai berburu Blackbeard ketika poster Wanted pertama Luffy keluar, namun nyatanya Blackbeard sudah meninggalkan Shirohige 2-3 bulan sampai kemudian tiba di Pulau Drum.Ini berarti Ace tidak berburu Blackbeard secara langsung, atau kru Topi Jerami mengambil jumlah hari antara petualangan mereka sebelum tiba di salah satu atau semua lokasi dalam Arc tersebut.

-Logue Town, Reverse Mountain dan Whiskey Peak. Tidak ada cukup ruang untuk 2-3 bulan dalam jangka waktu lain yang ditetapkan.

Beberapa berpendapat bahwa Pirates Rumbar mengklaim akan membawa mereka beberapa tahun untuk berkeliling dunia dan kru Luffy harus telah lulus minimal satu tahun sudah.Dari Rayleigh,Roger belajar memasuki Grand Line tiga tahun sebelum kematiannya dan dibubarkan krunya setahun sebelum kematiannya. Ini berarti ia membutuhkan dua tahun untuk menyelesaikan perjalanannya yang memberi kami sedikit pertimbangan untuk mendasarkan perjalanan Topi Jerami hingga yang terkecil. Dalam One Piece, Oda telah menggambarkan penampakan bulan beberapa kali, telah menemukan kemajuan fase bulan dengan garis waktu pada Alur cerita itu sendiri dan oleh karena itu dapat digunakan sebagai acuan untuk jumlah hari yang telah melewati perjalanan mereka.Dilihat dari penampakan pertama di Arc kapten Kuro (bulan sabit) hingga ke Arc Amazon Lily (memudarnya bulan sabit) fase ini  bekerja dalam 21 hari dengan panduan ini.Meski karena kondisi tertentu pada salah satu fase yang dilihat, bisa saja terjadi sebanyak 42 hari.

*Sebuah argumen terhadap perubahan Coby yang sangat drastis (Sekiranya butuh waktu lama untuk perubahan) namun Oda menjawabnya. Menurut Oda, Coby hanya pergi mengalami lonjakan pertumbuhan dan memperketat otot-ototnya dengan disiplin (karena pelatihan dibimbing langsung oleh GARP).SBS Vol.47-452

*Selama kedatangan Shanks 'di Perang Marineford, Lucky Roo menyatakan bahwa Shanks tidak melihat Luffy selama 10 tahun.itu berarti Luffy berangkat pada petualangannya 10 tahun setelah Shanks pergi, dan bahwa mereka tidak pernah bertemu lagi sejak itu, dapat diduga bahwa ia telah kurang dari setahun sejak petualangan Luffy dimulai.

Perkiraan tahun ini adalah Dugaan,Oda pernah menyatakan bahwa waktu di One Piece adalah independen dari garis dunia nyata waktu kita sendiri.Dalam konfirmasi ini, ia juga mengungkapkan bahwa Luffy adalah 17 sebelum Arc Strong World dan dapat diduga hampir memasuki usia 18 selama Arc Marineford, yang berarti paruh pertama One Piece telah terjadi paling banyak satu tahun,atau lebih mungkin kurang dari setahun,karena kita tidak tahu tanggal yang tepat ketika Luffy memulai perjalanannya.Namun ini satu-satunya informasi yang solid sampai saat ini pada timeline untuk One Piece yang ada.




Comments
2 Comments

2 komentar to “Waktu Perkiraan Perjalanan Straw hat Pirates”

  • 26 Juli 2012 pukul 17.21

    sugoi !

  • 27 Juli 2012 pukul 01.41
    Basten says:

    mantap gan ..

Posting Komentar

 

Baca Data |One Piece| Bahasa Indonesia Copyright © Community One Piece Fans Indonesian 25 Mei 2011 -- Template created by Magellan--Disponsori oleh : Doskoi Panda

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...