Tutorial Blog One Piece Data | Meta Tags | HTML

Sabtu, 29 Oktober 2011

Franky

,


Lahir : 9 Maret 1488<<36 Tahun
Tema Hewan : Banteng
Warna : Biru Muda
Berbau : Cola
Kesukaan : Hamburger,Kentang goreng,dan Cola
Negara : Amerika (andai kata)
Bounty : 44 Juta Beli

karakter terfavorite:Peringkat 13(715 suara) edisi Weekly Jump ke 49

Franky adalah nama seorang karakter fiktif yang ada dalam serial manga dan anime One Piece. Ia adalah cyborg yang berasal dari kota airWater Seven dan juga pemimpin dari kelompok pembongkar kapal Keluarga Franky. Franky memiliki badan yang sangat besar, namun hanya memakai baju hawaii dengan kancing terbuka dan celana dalam. Rambutnya disuperbentukkan ke atas, dan memakai kacamata di keningnya. Franky diketahui adalah kru topi jerami yang paling berat, karena peralatan Cyborg nya. Berat nya mencapai 125 Kilogram dan tingginya mencapai 225 cm, menjadikannya kru tertinggi kedua di Kru Topi Jerami, dibelakang Brook.


Sejarah
Tom’s Workers
Franky kecil dibuang oleh orang tuanya (yang kemungkinan adalah bajak laut) karena terlalu bengal. Kemudian Franky, yang saat itu namanya adalah Cutty Flam dipungut oleh pembuat kapal legendaris bernama Tom. Dia menjadikan Cutty Flam menjadi muridnya. Murid Tom yang lain, Iceburg menganggap Cutty Flam adalah nama yang aneh dan memanggilnya Franky saja. Franky selalu menggunakan waktunya untuk membuat kapal perang daripada membantu Tom membuat kapal layar. Tetapi Tom menganggap kemampuan Franky dan Iceburg setara dan suatu saat nanti mereka akan menjadi pembuat kapal hebat. Kapal perang yang Franky buat ditujukan untuk mengalahkan monster laut dan diberi nama Battle Franky setiap pembuatannya (seperti dalam Battle Franky 8, Battle Franky 9).
Ketika Cutty Flam berumur 12 tahun, Tom menjadi terdakwa karena telah membuat kapal bajak laut milik Gold Roger, sang raja bajak laut. Tetapi Pemerintah memberi waktu 10 tahun untuk Tom untuk memajukan kota Water Seven yang pada saat itu terpuruk dengan membuat kereta api laut agar Tom bisa lepas dari dakwaan. Tom’s Workers mulai bekerja keras untuk membangun kereta api laut, ada satu kereta api laut gagal yang menjadi percobaan mereka yaitu Rocketman. Franky juga membantu walaupun pada awalnya dia enggan.


Fitnah CP5
14 tahun kemudian (10 tahun setelah penyelesaian kereta api laut Puffing Tom dan 4 tahun untuk pembangunan rel tambahan), Water Seven menjadi kota yang terkenal. Tetapi ada satu pihak yang tidak senang dengan Tom yaitu CP5 dari pemerintah. CP5 bermaksud mengambil rancangan senjata kuno Pluton yang berada di tangan Tom. Tom menolak dan mengusir Spandam (pemimpin CP5). Spandam marah dan bersumpah aka memojokkan Tom. Tom yang mengetahui bahwa rancangan Pluton sudah tercium segera memberitahukan kepada dua muridnya dan juga tentang Nico Robin.
Pada saat hari pengampunan Tom, kapal pengadilan ditembak dan dihancurkan oleh CP5 yang menggunakan kapal perang Battle Franky 1-35. Sehingga pemerintah dan warga menuduh Tom dan muridnya yang melakukannya. Alhasil Tom kembali didakwa dan dijatuhi hukuman mati. Franky yang tidak tahan atas fitnah dari pihak pemerintah memukul Spandam dengan keras sampai wajahnya hancur. Franky mengejar Puffing Tom yang bergerak ke Ennies Lobby kemudian menghadangnya. Akhirnya Franky ditabrak oleh kereta api laut dan tubuhnya hancur berantakan. Cutty Flam dinyatakan tewas oleh pemerintah.
Cyborg dan Keluarga Franky
Franky masih hidup dan menemukan kapal bajak laut yang ditinggalkan. Bagian tubuhnya yang hancur, terutama bagian depan, diperbaiki sendiri dan menjadikannya seperti mesin perang (karena Franky sendiri lebih sering membuat kapal perang). Semua bagian tubuhnya bisa dijadikan senjata dan terbuat dari lempengan besi, misalnya tangan kanannya bisa lepas keluar dan meninju.
Empat tahun kemudian, Franky yang “baru” kemudian mengunjungi Iceburg (yang saat itu sebagai walikota) dan Franky dimohon untuk segera meninggalkan Water Seven sambil membawa rancangan Pluton dan dimohon untuk mengganti namanya menjadi Franky daripada sebagai Cutty Flam, karena Cutty Flam telah dianggap tewas oleh dunia.
Franky masih tetap di Water Seven, orang-orang yang ingin masuk ke Galley-La Company tetapi ditolak segera beralih ke Franky. Akhirnya Franky mempunyai bawahan yaitu orang-orang tadi dan membuat organisasi bernama Keluarga Franky. Keluarga Franky tidak bergerak di bidang perundagian, tetapi bisnis gelap. Tujuannya adalah mengumpulkan 200 juta berry untuk sang bos, Franky. Kemungkinan uang tersebut digunakan untuk membuat kapal yang Franky cita-citakan.


Kisah
Franky berhasil mendapat uang 200 juta berry dari kelompok topi jerami. Ketika kembali dari bisnisnya, keluarga Franky dan rumahnya telah dihancurkan. Franky yang marah kemudian menculik Usopp dan dibawa ke gudang di bawah jembatan (markas Tom’s Worker). Di sinilah Usopp dan Franky dibawa oleh CP9.
Franky ditangkap oleh CP9 karena rancangan Pluton telah diketahui keberadaannya. Bersama Nico Robin, Franky sekarang digiring ke Ennies Lobby.
Franky berhasil lolos dari CP9 bersama Robin namun Robin tidak berhasil lolos. Akhirnya Franky bertarung bersama kelompok topi jerami untuk mengalahkan CP9. Setelah Franky mengalahkan Fukurou(salah seorang anggota CP9), ia mengejar Spandam yang membawa Robin untuk melepaskan borgol batu laut. Setelah borgol batu laut yang mengikat tangan Robin dilepaskan, Franky membantu anggota topi jerami untuk meloloskan diri dari Ennies Lobby. Pada akhir cerita di Water 7, Franky bergabung ke anggota Luffy sebagai tukang kayu / reparasi kapal.


Kepribadian
Franky adalah cyborg yang konyol dan bodoh. Franky selalu melakukan pose-pose yang aneh ketika akan beraksi. Franky juga pemarah dan akan serius jika masalah yang ditanggapinya serius. Dia juga gampang menangis walaupun mungkin itu adalah salah satu kelakuan konyolnya. Franky juga pemberani sejak masih kecil, terbukti kalau dia menantang monster laut dengan Battle Franky buatannya.
Franky selalu memperdulian orang disekitarnya, seperti anak buahnya dan Usopp yang baru saja menjadi temannya. Selain itu, dia berusaha untuk menyelamatkan dan mempersatukan kelompok topi jerami yang terpencar-pencar. Sebenarnya dia orang baik-baik hanya tingkahnya saja yang membuat dia seperti orang bengal.
Sebagai pemimpin, Franky dihormati oleh para anak buahnya dan mereka rela mengejar Franky yang diculik CP9. Para warga Water Seven membenci Franky tetapi Iceburg dan Franky punya ikatan batin yang tak terlepaskan karena mereka berdua adalah murid tom.
Penampilan Franky merupakan parodi Ace Ventura, dari jaket Hawaii-nya sampai rambutnya. Dia hanya menggunakan celana dalam pantai dan pakaian hawaii.
Impian Franky adalah membuat kapal terhebat di dunia yang kelak akan mengarungi lautan luas. Mimpi inilah yang membuat dia dimungkinkan akan menjadi tukang kayu kapal kelompok bajak laut topi jerami.


Cyborg level 2
Franky yang diteleport Kuma mendarat di pulau salju, kerajaan masa depan Baljimoa. Pulau ini merupakan tempat asal dari DRR. Vegapunk sang dokter genius yang menciptakan cyborg. DR. Vegapunk sewaktu muda sudah berhasil mengubah seluruh binatang di pulu ini menjadi cyborg. Franky yang secara tak sengaja berhasil menemukan rumah DR vegapunk sekaligus laboratarium rahasia, menjadi sangat terkejut dan berkata bahwa DR vegapunk adalah seseorang super genius.
Franky kemudian berniat meledakkan rumah DR Vegapunk untuk mengetahui sebuah rahasia DR Vegapunk yang hanya bisa diketahui jika tempat itu di ledakkan. Franky kemudian kembali ke Pulau Shabaody dua tahun kemudian dengan beberapa modifikasi canggih yang dia lakukan terhadap tubuhnya sendiri.

Keahlian dan Kekuatan
Kalaupun dia tidak cyborg, Franky pada dasarnya adalah orang yang kuat, Franky dapat mengalahkan jurua Tekkai milik Blueno dan mengangkat Blueno dengan mudah. Franky sangat terampil dalam hal pembuatan kapal (perang), dia telah menciptakan 35 kapal perang yang dapat mengalahkan monster laut. Dia juga telah mengubah dirinya menjadi cyborg dan menjadi “kapal perang” buatannya yang ke-36 (di tubuhnya ada tato BF36). Franky juga pandai dalam hal bermain gitar dan menari. Selain itu, keluarga Franky juga terorganisir dengan baik, walaupun anggotanya lemah. Franky dapat mengumpulkan anggota yang banyak, tiga diantaranya manusia gigantisme dan juga memiliki 2 king bull. Perut Cyborg Franky adalah lemari es yang berfungsi untuk menyimpan cola sebagai tenaga untuk melontarkan Coup de Vent.
Tenaga Franky berasal dari cola yang ditaruh di perutnya, ada 3 cola yang disimpan. Jika semua cola tersebu habis, maka Franky tidak bisa mengeluarkan jurus-jurusnya. Jurus Coup de Vent memakai (lebih tepatnya meminum) banyak cola. Franky bisa mengatur tekanan jurus Coup de Vent tersebut sehingga hanya memerlukan sedikit cola.
Dalam hal pertarungan, Franky mengandalkan tubuh cyborg-nya. Tubuhnya tidak mempan bila ditembak peluru dan tangannya bisa menjadi tameng untuk pertahanan. Serangan Franky yang sering dipakai yaitu Strong Right, melontarkan lengan kanannya dengan cepat untuk meninju dan Fresh Fire, menembakkan api dari mulutnya. Kaki Franky juga dapat membelah dan maju kedepan sehingga terlihat mempunyai 4 kaki, Franky menamakannya Franky Centaur.
Kelemahan Franky adalah punggungnya, bagian ini hanya seperti kulit manusia biasa karena bukan terbuat dari lempeng besi (ini dikarenakan Franky tidak bisa meraih punggungnya sendiri ketika membuat cyborg dirinya).

Jurus Franky yang terkuat yaitu Coup de Vent. Coup de Vent akan menembakkan gelombang angin raksasa yang bisa menghancurkan satu dok beserta peralatan berat di Water Seven. Coup de Vent berasal dari tekanan udara di dalam tangannya sehingga tangannya menggembung.
Jurus
-Strong Right: Franky menembakkan tangan kanannya yang mempunyai rantai.
-Weapons Left: Telapak tangan kiri Franky terbuka dan menjadi seperti incaran, kemudian mulai menembakkan peluru.
-Fresh Fire: Franky menyemburkan api dari mulutnya.
-Coup de Vent: Meriam angin raksasa dari tangan Franky.
-Coup de Poo: Meriam angin raksasa dari bokong Franky.
-Strong Hammer: Franky melepas kulit tangannya dan meninju dengan kulit besinya.
-Star Shield: Lengan Franky yang besar menjadi tameng.
-Beans Left: Tangan kiri Franky menembakkan peluru.
-Master Nail: Franky menembakkan paku dari mulutnya.
-Ouch Finger: Jari telunjuk Franky terbuka dan dapat keluar peluru seperti pistol.
-Franky Invincible: Merupakan gerakan konyol Franky. Franky berbaring terlentang untuk melindungi    kelemahannya (punggung).
-Franky Centaur: Kaki Franky terbelah dan maju kedepan. Menjadikannya centaur yang terbalik.
-Ultimate Hammer: Strong Hammer dengan serangan yang lebih kuat.
-Franky Triangle jacker': jambangnya menjadi bumerang yang memotong apa saja. (ini dapat tumbuh kembali)





Sumber : Wikipedia
Comments
0 Comments

0 komentar to “Franky”

Posting Komentar

 

Baca Data |One Piece| Bahasa Indonesia Copyright © Community One Piece Fans Indonesian 25 Mei 2011 -- Template created by Magellan--Disponsori oleh : Doskoi Panda

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...