Tutorial Blog One Piece Data | Meta Tags | HTML

Jumat, 28 Oktober 2011

God Enel

,


God Enel adalah nama seorang tokoh antagonis dari serial manga dan anime one piece. Enel pertama muncul pada cerita 254 volume 27. Enel adalah musuh utama pada cerita Skypiea (Skypiea Arc). Dia adalah dewa di negeri langit Skypiea yang menjadi dalang utama di balik perang langit. Enel memiliki kekuatan Buah Iblis Goro Goro yang bisa membuatnya memanipulasi petir.
 

Sejarah   
Kudeta  
Enam tahun sebelum Enel memimpin Skypiea, Enel menghancurkan semua yang ada di kampung halamannya, Bilca. Enel menghancurkan dengan mudah walaupun Bilca dikatakan negeri para pahlawan. Setelah itu Enel dan pengikut setianya pergi ke Skypiea dan menggulingkan kekuasaan yang berlangsung di sana dengan kudeta kepada Gan Forr, yang sedang memerintah di sana.
 

Perang Langit  
Enel memerintah secara semena-mena dan menyalahgunakan nama "Dewa" sebagai Yang Mahakuasa, padahal sebutan dewa di Skypiea hanya sebutan sebagai kepala negara (seperti presiden). Banyak yang mengira negeri Skypiea adalah surga, padahal surga disini hanyalah surga palsu, Enel akan menghukum siapapun yang berani menentangnya dengan menembakkkan petir raksasa yang dinamakan "pengadilan langit". Selain itu dia juga memerintah pasukan suci milik Gan Forr secara paksa untuk membuat kapal Maxim. Pada saat perang langit yang Enel ciptakan sebagai game survival, dimana 54 prajurit langit (termasuk Enel), 20 prajurit Shandia dan 8 orang dari Kelompok Topi Jerami (termasuk Gan Forr) akan saling menghancurkan dalam 3 jam, dan Enel meramalkan dalam 3 jam tersebut akan tersisa 5 orang yang akan bertahan. Sebenarnya perang langit ini diciptakan Enel untuk menjadikan 5 orang yang tersisa pengikutnya yang akan dia bawa ke tempat bernama Fairy Vearth, tempat di mana semua Dewa berkumpul. Enel merencanakan setelah Perang Langit, dia akan menghancurkan seluruh negeri Skypiea dan membawa semua pemenang perang langit. Perhitungan Enel salah, karena masih ada satu orang yang selamat dari game ini, yaitu Luffy.
 

Pertarungan melawan Monkey D. Luffy 
 Enel muncul pada akhir dari perang langit di mana orang yang selamat: Roronoa Zoro, Nico Robin, Wiper, Gan Forr, dan Nami berkumpul di kota Shandra. Enel mengalahkan mereka karena mereka tidak setuju menjadi pengikutnya. Akhirnya Luffy menghadapinya dan karena kekuatan buah iblis Luffy yang bisa meredam petir/listrik, Enel menjadi sangat kacau. Enel segera menanggulanginya dengan melebur emas ke tangan Luffy dan menjatuhkannya dari kapal terbangnya (Maxim). Setelah menyelesaikan Luffy, Enel kembali dengan urusannya dan menciptakan gumpalan awan petir raksasa berbentuk bola (namanya Raigoh). Awan petir itu dijatuhkan Enel ke Angel Island dan Angel Island hancur tak bersisa. Enel menciptakan Raigoh yang kedua kalinya dan kali ini untuk menghancurkan tanah Upperyard. Berkat pertolongan temannya yang masih bertahan, Luffy akhirnya kembali meluncur menemui Enel di kapal terbangnya. Luffy meluncur masuk ke awan Raigoh dan memanfaatkan bola emas yang ditangannya untuk menghancurkan Raigoh dengan jurus baru Gomu Gomu no Oogon Botan (emas bisa menghantarkan petir). Raigoh hancur di langit dan Luffy mendekati Enel, Enel merasa terpojok dan mengubah dirinya menjadi petir alami, bersosok seperti dewa petir bernama Amaru Enel, tetapi sama sekali tetap diredam oleh Luffy. Luffy kemudian mengalahkan Amaru Enel dengan pukulan bola emas di tangannya dalam jurus Gomu Gomu Golden Riffle. Setelah itu pukulannya berlanjut dan mengenai lonceng raksasa dan bergema ke seluruh penjuru Skypiea menandakan jatuhnya Enel dan kebebasan bagi warga Skypiea dan warga Shandra. Lonceng itu juga bergema sampai ke Blue Sea hingga teman-teman dari Aliansi Manusi Kera mendengarnya.
 

Kepribadian  
Sudah jelas Enel adalah orang yang angkuh, sombong, dan berbuat semena-mena. Misalnya dia menghancurkan semua pelayan setianya di kuil dewa atau menghukum warga dengan El Thor. Enel juga sedikit senang bermain-main seperti ketika para pendeta menghadapnya, dia langsung menyerang mereka. Sampai para pendeta hafal kelakuannya. Enel walaupun terkesan menakutkan dan serius, dia juga bisa digambarkan memiliki wajah komedi seperti karakter lain, yaitu ketika dia sangat terkejut dengan kekuatan Luffy. Enel juga punya ketertarikan terhadap emas.
 

Kekuatan dan Keahlian
Kekuatan utama Enel terletak di kekuatan buah iblisnya, Goro Goro. Dia dapat menciptakan dan mengubah tubuhnya menjadi petir (tipe Logia). Jurus Enel yang sering digunakan adalah ‘’’Volley’’’ dan Enel bisa mengatur voltasenya sendiri. Enel juga bisa melebur benda logam dengan kekuatannya misalnya emas, kekuatannya juga digunakan untuk menerbangkan kapal terbang Maxim. Pada akhir pertarungan, Enel mengubah tubuhnya menjadi petir murni yaitu 220.000.000 V: Amaru Enel. Bentuknya berubah menjadi raksasa dan berwujud lebih mengarah ke dewa petir Jepang. Kekuatan Enel yang lain yaitu Mantra, keahlian untuk dapat membaca nurani manusia. Jika para pendeta Enel bisa mendengar ke seluruh Upperyard, Enel jangkauannya lebih luas yaitu ke seluruh Skypiea. Enel bisa langsung mendengar orang yang menentangnya dengan jurus El Thor. Ketika melawan Enel, Luffy menggunakan reflek gerakan dan tidak berpikir untuk mengacaukan mantra Enel.
 

Trivia
Imej Enel berasal dari rapper favorit Eiichiro Oda, Eminem.
Imej yang lain juga Enel berasal dari Raijin, dewa badai petir di Jepang yaitu dari genderang yang ada di belakangnya.
Kata Enel berasal dari dewa kuno Mesopotamia, En-Lil. Teori lain menyebutkan kalau Enel berasal dari “Energy”. Di Italia, ada pembangkit listrik yang namanya sama yaitu Enel, entah ada unsur kesengajaan atau tidak.
Gaya dan pose Enel, juga daun telinganya yang memanjang, adalah menggambarkan patung Buddha.
Enel datang ke Skypiea bersama 5 orang yaitu Satori, Gedatsu, Shura, Ohm, dan Yama. Kemungkinan Enel juga mengadakan perang langit yang sama di Bilca sebelum pergi ke Skypiea untuk menyeleksi 5 orang yang terkuat.
Setelah dikalahkan oleh Luffy,ia pergi ke bulan dan mengalahkan Space Pirate dalam cerita halaman sampul.
Makanan favoritnya yaitu apel.
Beberapa karakter di One Piece punya tawa yang aneh, untuk Enel selalu diawali dari “Ya” (contoh: "Yahahahahahaha !!")
Eiciro Oda berkata kalau harga buruan Enel kira-kira 500.000.000 Berry 


sumber :Wikipedia
Comments
0 Comments

0 komentar to “God Enel”

Posting Komentar

 

Baca Data |One Piece| Bahasa Indonesia Copyright © Community One Piece Fans Indonesian 25 Mei 2011 -- Template created by Magellan--Disponsori oleh : Doskoi Panda

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...