Tutorial Blog One Piece Data | Meta Tags | HTML

Kamis, 10 November 2011

Kapten Kuro

,
Captain Kuro (キャプテン・クロ, Kyaputen Kuro)Kapten Kuro adalah karakter fiktif dari manga dan anime One Piece. Ia merupakan pemimpin Bajak Laut Kuroneko yang jadi musuh utama dalam cerita Kapten Kuro pada rangkaian kisah East Blue (East Blue saga). Dia buronan yang dihargai 16.000.000 Berry, harga tertinggi kedua di East Blue saat itu, namun tidak dihiraukan lagi oleh angkatan laut karena sudah dianggap mati.

Sejarah
Kurohador
Tiga tahun sebelumnya Kurohador datang kedesa Syrup dengan keadaan yang sangat mengkhawatirkan (hampir tewas) dan diselamatkan oleh orang tua Nona Kaya. Sebagai tanda terima kasihnya kepada orang tua Nona Kaya dia mengabdikan diri menjadi pelayan dirumah keluarga tersebut sampai akhirnya dia diangkat menjadi kepala pelayan. Demi melindungi Nona Kaya dia bersikap protektif kepada siapa saja yang dianggapnya bisa merugikan atau membuat kesehatan dan mental Nona Kaya menurun, termasuk kepada pemuda desa yang bernama Ussop, yang dianggap seluruh desa sebagai pembohong besar dan pembuat onar yang tak lain adalah putra dari penembak ulung dari kapal bajak laut Shanks si rambut merah yaitu Yassop.

Kapten Kuro

Ternyata sebelum tiga tahun datang kerumah keluarga Nona Kaya Kurohador adalah seorang bajak laut yang bernama Kapten Kuro. Kapten Kuro dikenal sebagai kapten bajak laut Kuroneko yang penuh dengan perhitungan yang matang dalam setiap aksinya juga dianggap sebagai salah satu bajak laut yang mempunyai kepintaran luar biasa, demi ambisinya meraih kekayaan dengan cara damai dan hidup tentram tanpa adanya gangguan dari angkatan laut. Kapten Kuro rela membuang nama besarnya dan membuat rencana penangkapannya sehingga dunia menganggapnya sudah ditangkap oleh angkatan laut dan dieksekusi.

Versus: Monkey D. Luffy
Kapten Kuro muncul setelah cerita Kapten Kuro, dimana Ussop berniat melawan seluruh bajak laut Kuroneko sendirian. Setelah Luffy melihat kesungguhan hati Ussop untuk menyelamatkan desanya walaupun diketahui dia adalah orang yang sangat penakut. Akhirnya Luffy dan Zoro memutuskan untuk membantunya bertempur.

Setelah semua anggota bajak laut Kuroneko dikalah oleh Roronoa Zoro, termasuk seluruh anak buah kapal dan Yaban Bersaudara, Roronoa Zoro akhirnya membantu Ussop untuk mengejar Jango dan akhirnya Ussop berhasil mengalahkan Jango dengan ketapelnya. Pada ujung pertempuran, Luffy yang sangat marah dengan perkataan Kapten Kuro yang ingin membunuh seluruh anak buahnya demi ambisinya sendiri dan menghajar Kapten Kuro dengan jurus Gomu Gomu Lonceng. Karena kematian sangat jarang di One Piece, Kapten Kuro kemungkinan belum mati dan nanti mungkin akan muncul lagi untuk balas dendam.

Kepribadian
Kapten Kuro dikenal licik. Kapten Kuro masih bisa bersikap santai selagi dalam pertempuran. Kapten Kuro jarang sekali marah hal itu terlihat hanya beberapa kali yaitu pada saat Ussop menyelinap kerumah Nona Kaya dan disaat anak buahnya meneriakkan semangat kepadanya untuk membunuh Luffy dengan menyebut-nyebut C Kuro. Selain memikirkan uang Kapten Kuro juga menginginkan kedamaian karena alasan itulah dia membuat rencana diatas. Kapten Kuro sangat licik, juga sangat kejam, dia rela melakukan apa saja demi ambisinya dan bekerja penuh perhitungan. Ketika marah pun, Kapten Kuro tidak kehilangan akal sehatnya.

Kekuatan dan Keahlian
Kapten Kuro adalah pemimpin dari bajak laut Kuroneko. Kapten Kuro memiliki kekuatan dan kecepatan lebih dari manusia normal sampai-sampai dia sendiri tidak bisa mengontrol kecepatannya. Kapten Kuro memiliki senjata pada kedua tangannya lebih tepatnya pada jari-jarinya yang diberi nama Nukiashi (menarik kaki). Jurus Shakushi (sendok bamboo) ialah jurus utama Kapten Kuro dalam pertempuran yang mempunyai kecepatan yang luar biasa sehingga dia sendiri tidak tahu yang mana targetnya seranganya pun tidak terlihat, jurus ini bisa berhenti ketika Kapten Kuro sudah lelah.

Trivia
-Menurut Eichiro Oda seorang angkatan laut yang selamat ketika diserang oleh Kapten Kuro adalah Kapten Morgan si lengan kapak.

-Kapten Kuro mempunyai kebiasaan membetulkan kaca mata dengan cara yang aneh hal ini ia lakukan untuk melindungi mukanya dalam pertempuran.

-Kapten Kuro adalah karakter yang tak banyak bicara hanya bicara seperlunya.

-Kapten Kuro juga dikenal tegas oleh anak buahnya.

-Kurohador dianggap oleh penduduk des
a syrup sebagai orang yang sangat jujur.
Comments
0 Comments

0 komentar to “Kapten Kuro”

Posting Komentar

 

Baca Data |One Piece| Bahasa Indonesia Copyright © Community One Piece Fans Indonesian 25 Mei 2011 -- Template created by Magellan--Disponsori oleh : Doskoi Panda

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...