Tutorial Blog One Piece Data | Meta Tags | HTML

Minggu, 11 Desember 2011

Bartholomew Kuma

,


Umur:47 Tahun>> 1477 AOS

Bounty:296 juta bery
Tinggi:286 cm


Bartholomew Kuma (バー ソロ ミュー くま, Bāsoromyū Kuma) adalah mantan Revolusioner dan Shichibukai dengan bounty 296, 000,000. Dia pernah ditakuti sebagai bajak laut yang sangat ganas, memberinx gelar "Tyrant". Dia adalah jenis cyborg yang disebut "Pacifista" (パシフィスタ, Pashifisuta) yang dikembangkan oleh Dr Vegapunk. Setelah selesai modifikasi Vegapunk pada Kuma, Kuma diubah menjadi cyborg Pacifista lengkap pertama dengan seri PX-0, saperti proses kematian karakter kuma itu sendiri. Dia adalah karakter yang sangat berpengaruh selama Perang Saga Shirohige, membuat kemunculan Luffy di Amazon Lily, Impel Down, dan Marineford. Dia telah menyelamatkan dan mengalahkan Straw Hat Pirates pada dua kesempatan, dan melindungi Thousand Sunny selama dua tahun slama ketidakhadiran mereka dengan membuat kesepakatan dengan Vegapunk untuk memiliki misi diprogram sebagai tujuan utamanya.

Shichibukai ini muncul menghadiri rapat pada cerita 233. Dia adalah Shichibukai besar yang pendiam, menggunakan baju hitam dan jarang berbicara. Dia selalu terlihat membawa Injil. Kuma dijuluki "Boukun" alias "Tiran" karena kesadisannya yang luar biasa. Selain itu, karena kepatuhan dan kesetiaannya yang absolut pada pada angkatan laut, Gecko Moria mengejeknya sebagai anjing angkatan laut. Walaupun begitu, tampaknya Kuma memiliki rencana tersendiri, terlihat dari tindakannya yang mementalkan semua kru Straw Hat, di saat diserag oleh Admiral Kizaru.
Kuma dioperasi menjadi Pasifista, senjata rahasia Angkatan Laut dengan tahap pengembangan. Pasifista adalah versi angkatan laut untuk Cyborg seperti Franky, dengan spesifikasi lebih tinggi. Memiliki kekuatan dari buah Niku Niku (dari Nikukyuu yang artinya tapak kaki hewan, bagian lembut yang biasa kita lihat pada kaki anjing/kucing). Dengan kekuatan buah itu, tapak tangannya memiliki tambahan tapak kaki (anjing? kucing? beruang?) yang bisa digunakan untuk memantulkan segala jenis benda/serangan.
Saat bertarung, digunakan untuk bertahan (mampu menangkis segala jenis serangan, bahkan jurus pedang Zoro sekalipun), menyerang (memantulkan udara dengan kekuatan yang lebih dahsyat dari meriam) dan meledakkan (memantulkan udara yang dimampatkan serapat mungkin hingga menimbulkan gelombang hentakan yang dahsyat). Juga bisa menembakkan laser dari mulut dan memiliki tubuh lebih kuat dari baja berkat operasi yang dilakukan oleh Dr. Vegapunk. Juga bisa memantulkan kelelahan dari dalam tubuh. Sedemikian kuatnya sehingga Zoro pun tak bisa melukainya sama sekali.
Ketika serangannya yang bernama Ursa Shock menumbangkan hampir semua orang di Thriller Bark, Zoro menawarkan kepalanya sebagai ganti kepala Luffy. Namun yang dilakukan Kuma adalah ia mengambil semua keletihan dan rasa sakit dari Luffy yang pingsan setelah bertarung dengan Gecko Moria dan memindahkannya ke tubuh Zoro. Dengan melakukan itu, Kuma membiarkan Kelompok Topi Jerami lepas meskipun Zoro sendiri nyaris tewas karena semua rasa sakit dan penderitaan yang berasal dari Luffy.
Di Kepulauan Shabondy Bartholomew Kuma muncul lagi. Ia juga mengirim semua kru Straw Hat Pirate ke berbagai pulau di Grand Line, Kuma telah menjadi Pasifista sempurna, akibatnya ia kehilangan semua ingatan yang dimiliki saat ia masih menjadi manusia, dan menjadi sangat patuh terhadap pemerintah.

* Kekuatan
Kuma adalah salah satu dari sedikit orang telah sepenuhnya mengalahkan seluruh Straw Hat Pirates. Dia juga satu"nx karakter sjauh ini yg mengalahkan bajak laut seorang diri, dua kali.
* Buah Iblis
Nikyu Nikyu no Mi
Nikyu Nikyu no Mi adalah jenis Paramecia yang memberikan penggunanya kemampuan untuk mendorong apa saja yang mereka sentuh dengan kecepatan yang sangat tinggi, dan secara fisik digambarkan sebagai kaki di telapak pengguna yang tampaknya secara permanen terukir ke user, seperti Kuma selalu terlihat mengenakan sarung tangan ketika kekuatannya tidak digunakan. Nama buah ini, Nikyu, berasal dari kata "Nikukyuu" yang berarti tapak kaki dalam bahasa Jepang. Dalam Manga Viz dan FUNimation, hal itu disebut Buah Paw Paw-. Itu dimakan oleh Shichibukai Bartholomew Kuma.
Kekuatan pertama dan utama dari buah, seperti yang ditunjukkan oleh Kuma, adalah bahwa pengguna mampu mendorong praktis apa pun yang mereka sentuh dan mengirimkannya terbang pada kecepatan yang sangat tinggi. Ini termasuk apapun yg berwujud seperti manusia dan benda, dan bahan tak berwujud seperti udara, hantu-hantu yang dihasilkan oleh Horo Horo no Mi dan menghasilkan luka fisik. Kekuatan ini menawarkan pengguna keuntungan yang luar biasa dalam pertempuran, yang memungkinkan mereka untuk menangkis setiap serangan. Mereka juga mampu memanfaatkan kemampuan mereka untuk melakukan manuver ofensif, seperti memukul mundur udara yang sangat besar di sekitar mereka pada kecepatan cahaya. Serangan ini begitu kuat sehingga mereka dapat meninggalkan bekas berbentuk jejak kaki di batu.
Satu kesalahpahaman tentang kekuatan dari Nikyu Nikyu no Mi adalah memberikan penggunanya kemampuan untuk transportasi. Ini tidak benar, namun berbeda dengan teleport, Kuma menggunakan kecepatan yang luar biasa menggunakan kekuatan Buah Iblis nya untuk mendorong dirinya sendiri melintasi jarak tertentu.
Sementara pengguna dapat menangkis serangan, mereka hanya dapat melakukannya dengan menggunakan telapak tangan mereka. Jika tangan tergenggam, mereka akan menerima kerusakan dari serangan yang bisa saja sebaliknya dihindari. Dalam kasus Kuma, bagaimanapun, kelemahan ini dikompensasi oleh transformasi tubuh yg sangat canggih, lapisan tebal baja cyborg.
Kekuatan buah ini, seperti yang digunakan oleh Kuma, telah digunakan untuk berbagai penggunaan. Mayoritas dari mereka adalah serangan yang ketika digunakan, meninggalkan jejak kaki-pad yang menyerupai bantalan di telapak tangannya.
Objek ditolak oleh Kuma menggunakan kekuatan Buah Iblis dgn kecepatan luar biasa. Orang-orang dilempar oleh Kuma yang dikirim terbang di udara selama 3 hari dan 3 malam di dalam gelembung berbentuk cakar yang melindungi mereka dari setiap dan semua hambatan di jalan sampai mereka tiba di lokasi yang ditunjuk oleh Kuma. Setelah kedatangan mereka, gelembung akan hilang dan korban akan mendarat di tengah cetak kaki yang besar, dalam keadaan benar-benar terluka.
Kuma juga dapat menggunakan kekuatannya untuk mendorong keluar rasa sakit dan kelelahan dari tubuh orang lain. Sensasi ini kemudian diwujudkan ke dalam gelembung merah menyerupai tapak kaki. Dengan teknik ini, rasa sakit orang yg menderita dapat ditransfer ke orang lain melalui kontak fisik langsung dengan gelembung. Transfer ini membuat penerima merasakan rasa sakit yang menyiksa, dan yg yg diambil lukanx akan merasa sehat dan berenergi meskipun luka-luka mereka tidak disembuhkan.
* Jurus
- Pad Ho (圧 力 (パッド) 炮 Paddo HO, secara harfiah berarti "Pressure Cannon"): Kuma mendorong udara di sekelilingnya, mengirimkan gelombang kejut yg menghancurkan ke arah lawannya dengan kecepatan yang ia klaim mendekati kecepatan cahaya. Gelombang kejut dapat melakukan perjalanan langsung melalui tubuh korban dan terus ke kejauhan, meninggalkan jejak kaki di belakangnya. Siapapun dan apapun yang ada di jalur ledakan menerima kerusakan serius. Serangan ini pertama kali terlihat ketika digunakan pada anggota Asosiasi Korban Thriller Bark. Dalam Manga Viz dan FUNimation, ini disebut Cannon Pad
- Tsuppari Pad Ho (つっぱり 圧力 (パッド) 炮 Tsuppari Paddo HO, secara harfiah berarti "Slapping Thrust Pressure Cannon"): Kuma pertama membenamkan kedua kaki di tanah dengan cara kaki sumo gaya injak. Kemudian, melemparkan telapak tangannya ke depan beberapa kali, Kuma menembakkan sejumlah besar "pressure cannon" pada musuh. Cara dia mendorong tangannya ke depan dan sikap ia mengambil ketika melakukan teknik ini mirip dengan yang biasa digunakan dalam gulat sumo. Tsuppari adalah serangan menyodorkan tangan terbuka pada sekitar dada bagian atas dan wajah, teknik di Sumo. Teknik ini pertama kali terlihat digunakan melawan Zoro. Dalam Viz Manga, ini disebut Thrust Cannon Pad
- Ursus Shock (熊 の 衝撃 (ウルスス・ショック) Urususu Shokku, secara harfiah berarti "Bear Impact"): Kuma mengumpulkan udara dengan telapak tangannya dan kompres menjadi sebuah gelembung raksasa yang menyerupai kaki-cetak. Setelah gelembung cukup kompak untuk muat dalam tangannya, ia melepaskan udara terkompresi dan mengirimkannya ke lawannya. Udara cepat yg decompress, menyebabkan ledakan besar dalam bentuk telapak beruang. Kekuatan ledakan ini cukup kuat untuk melumpuhkan sebagian besar target Kuma di Thriller Bark, serta mencakup seluruh pulau dan sebagian besar dari laut. Hal ini juga dapat menyebabkan kerusakan besar untuk Oars Jr, raksasa dengan ukuran tidak normal. Dia telah menunjukkan kemampuan untuk mengontrol arah serangan. Sial baginya, serangan ini memerlukan cukup waktu untuk menyelesaikan diberikan kepada jumlah udara yang diperlukan dan juga membuat Kuma rentan terhadap setiap serangan mengingat bahwa ia harus menggunakan kedua tangan untuk membentuk serangan. "Ursus" adalah bahasa Latin untuk "Beruang" dan nama ilmiah genus beruang. Dalam Viz Manga, ini disebut Ursa shock. Terjemahan Viz kemungkinan referensi ke konstelasi Ursa Major (juga dikenal sebagai "Beruang Besar").

* Dub Issues
- "Kuma" berarti "beruang" dalam bahasa Jepang, yang mewakili tema karakter hewan nya.

* Trivia
- Dalam anime, setiap kali Kuma menggunakan shock Ursus, yang mengingatkan dengung terompet peringatan bom yang digunakan (apakah sebagai suara serangan atau sebagai efek suara umum), yang menambah kemiripan serangan ini seperti bom.
- Buah Iblis ini memiliki berbagai dampak terbesar dari semua kekuatan Buah Iblis yang dikenal, mampu mengirim orang di seluruh dunia.
- Kuma terungkap telah efektif mati selama Pertempuran Marineford, yang menyimpulkan Golden Age of Pirates dan memulai "New Age". Kebetulan, bahwa Bartolomeus "Black Bart" Roberts yang kematiannya mengakhiri dunia ini "Era Besar Bajak Laut".
- Setelah pemberhentian Gekko Moria, Kuma sekarang tertua dan tertinggi dari Shichibukai yg masih aktif (dengan asumsi setiap anggota baru tidak melampaui dia). 

Comments
0 Comments

0 komentar to “Bartholomew Kuma”

Posting Komentar

 

Baca Data |One Piece| Bahasa Indonesia Copyright © Community One Piece Fans Indonesian 25 Mei 2011 -- Template created by Magellan--Disponsori oleh : Doskoi Panda

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...