Tutorial Blog One Piece Data | Meta Tags | HTML

Sabtu, 21 Januari 2012

SBS VOLUME 9

,
SBS VOLUME 9

Chapter 72

P: Sensei!! Aku tidak bisa menghentikan kepangku!!Tolong jelaskan bagaimana caranya.

O: Tidak usah dihentikan!! Kolom SBS dimulai!!

P: Oda Sensei, aku selalu merasa sangat senang saat membaca One Piece! Ngomong-ngomong, di Vol. 7 Hal.18 panel ketiga, sepertinya ada tulisan di pisau yang dipegang Sanji, tapi terlalu kecil.. Jadi tidak terbaca. Aku tidak mengerti apa yang tertulis di situ. Tolong jelaskan!!


O: Sebenarnya tidak mengerti pun tidak masalah. Aku menggambarnya supaya kau tidak mengerti. Tapi, kau memang hebat karena berhasil menemukannya. OK, aku akan mengaku, yang kutulis adalah huruf "Hokuto no Ken" (Tinju Bintang Utara). Judul komik Jump yang sangat terkenal waktu aku masih di SD. Kau tau komik itu?

P: Karena kalimat "Aku juga ingin berpartisipasi di Kolom SBS" dipotong, jadi silakan baca.... Apa Oda Sensei menyukai kotoran? Soalnya sering sekali muncul sebagai huruf dan juga hiasan di baju Kurahadour. Aku menyukainya....


O: Kotoran? Aku terlalu malu untuk mengucapkan kata jorok itu! Jadi kumohon hentikan!!

P: Waktu membaca masa lalu Usopp, cara Merry menceritakannya begitu keren sampai tiba-tiba aku menangis seperti cowok (walaupun aku ini cewek). Air mata membasahi pipi dan masuk ke mulutku. Seperti apa ya, rasanya?

O: Seperti kotoran (rolling style)

P: Aku pernah dengar. Benarkah makanan kecil kesukaan Sanji adalah Castilla? Soalnya, setahuku makanan kecil lain yang disukainya....
 

O: Begitu...

Chapter 73
P: Oda Sensei, ini huruf "kokoro iki", kan? (gambar kanji)
(Bahasa Jepang= semangat, kata yang biasa diucapkan Zoro dengan pedang di mulutnya)


O: Ya, kau telah memperlihatkan semangat yang hebat.

P: Nobunaga: bila burung tekukur tidak mau menyanyi, bunuh saja dia. Hideyoshi: bila burung tekukur tidak mau menyanyi, buat supaya dia mau menyanyi. Ieyasu: bila burung tekukur tidak mau menyanyi, tunggulah. Ini adalah Haiku (=puisi Jepang) yang menggambarkan kepribadian ketiga orang yang telah menguasai dunia. Bagaimana dengan Anda, Tuan Oda?


O: Kalau burung tekukur tidak mau menyanyi, belikan dia coca cola. Artinya: sekarang aku ingin minum cola (dan bukan diet cola!)

P: Aku pergi ke tukang cukur dan berkata, "Aku ingin gaya rambut semangat sorang pria!". Dia bilang, "OK!". Lalu mencukur rambutku sampai botak! Imejnya sama sekali salah! Sensei, apa syaratnya untuk menjadi Zoro? Tolong beri tahu aku! Hiks Hiks!


O: Jangan nangis!! Ayo berdiri!! Ini adalah pertempuran yang tidak boleh dihindari seorang pria!! Memangnya kenapa kalau sekali-sekali kau kelihatan seperti pendeta? Saat rambutmu tumbuh lagi, pergilah ke tukang cukur itu dan tantang dia untuk pertandingan balasan! Yah, kalau aku jadi kamu sih, aku sudah menyerah!

Chapter 74
P: Aku sangat suka Sanji yang seperti itu.


O: Yang seperti apa?

P: Oda Sensei!! Gawat!! Temanku kena penyakit "kau akan mati kalau tidak makan makanan kecil"!! bagaimana cara menyembuhkannya!? Dia sudah sekarat!!


O: Jangan panik! Tenangkan dirimu! Tidak apa-apa kok!! Tenang! Kalem!! OK!! Pertanyaan berikut!!

P: Berapa Debu Debu (debu=gemuk) ukuran kegemukan Alvida?

O: Ah... terserah kamu saja, deh!

P: Apa nama pistol-pistol yang muncul di One Piece? Sepertinya bukan jenis yang memakai tali api.

                     


O: Mereka termasuk jenis "flint clock". Karena batu apinya yang disebut flint, anggap saja jenis ini setingkat di atas jenis yang memakai tali api.
(gambar pistol dan keterangannya)
Saat menarik picu, bagian cock akan jatuh dan batu api akan membentur atari-gane, mengeluarkan percikan api dan menyalakan bagian tempat mesiu.
Bunga api itu akan membakar bubuk mesiu dan peluru akan tertembak keluar.
Karena pistol ini hanya bisa ditembakkan sekali, beberapa bajak laut suka membawa lima atau enam pistol sekaligus. Tapi, dalam dunia One Piece senjata itu telah dimodifikasi hingga bisa ditembakkan terus. Menakutkan!

Chapter 75
P: Hei, Oda!! Duduk di sana, ya! OK!! Aku tidak mau tahu kalau kau mau melihat bagian samping wajahmu! Bagaimana kalau lehermu sampai patah!? Sayangi nyawamu, Nak! Seharusnya kau tidak perlu sampai dimarahi oleh orang yang lebih muda seperti aku ini!! Pulang sana!!


O: Oh.... aku minta maaf.

P: Selamat siang. Di rumahku ada anggur. Aku jadi berpikir, dari negeri mana asalnya. Lalu, saat melihat bagian belakangnya, ada tulisan "karakuchi fullbody" (karakuchi = dry). Aku sedikit kaget, tapi juga gembira. Apa ini asal usul nama Fullbody? Ya atau bukan? Kalau ternyata bukan, aku merasa semuanya telah berakhir.


O: Belum selesai!! Kau benar! Aku jarang minum anggur jadi tidak tau banyak jenis anggur. Tapi waktu meminumnya aku merasa bahwa kekentalan dan beratnya adalah yang disebut "body" itu! Anggur yang disimpan dalam jangka waktu lama disebut "fullbody", yang kelas kedua disebut "medium body", lalu "light body". Jadi, selesai sudah penjelasan tentang asal nama fullbody! Terimakasih!!

P: Di mana Gin menyembunyikan senjatanya? Eh? Di sana? Wow! Kalau begitu, dia tidak akan bisa tidur nyenyak saat naik kereta, dong?


O: Apa!? Jadi kau mengira dia menyimpan senjatanya sebagai "itu"? Bisa-bisa kau membuat para pembaca fans Gin marah! Dia salah satu karakter yang cukup populer, lho!!

Chapter 76
P: Heeeeei!! Cowok yang bilang suka Nami, bertarung dulu denganku!! Aku lebih menyukai Nami seratus kali lipat daripada kau!! Tapi, aku juga menyukaimu!! Kita adalah temaaann!! Kau dan aku adalah teman!!


O: Ah, ya... cowok yang selalu bersama Nami sejak Vol.7. Berkawanlah dengan baik, ya!!

P: Di kolom SBS Vol. 7 kau bilang umur Sanji 19 tahun. Tapi waktu aku cerita ke teman, dia bilang itu bohong. Sebenarnya berapa umurnya?
 

O: Yah, karena kau sudah bilang itu bohong, yang bisa kukatakan adalah bahwa itu semua benar... Benar, kok!!

P: Kenapa Zeff si kaki merah memakan kaki kanannya? Bukankah di situ sumber kekuatan tendangannya? Kenapa tidak memakan kaki kirinya saja?

O: Salah. Sumber kekuatan tendangan sebenarnya adalah poros kaki. Contoh: kalau kau ingin menendang bola dengan kaki kanan, apa yang terjadi kalau kau tidak punya kaki kiri? Kau tidak akan bisa menendangnya, kan? Tanya saja pada temanmu yang suka bermain sepakbola. Jiwa dari sebuah tendangan berasal dari kaki yang menjadi porosnya!!

P: Oda Sensei!! Letakkan penamu!! Berhenti menggambar komik!! Aku ingin bertanya. Kakakku dan aku ingin patungan membeli komik yang memuat SBS, tapi tak sengaja kami sama-sama membeli Vol.5. Apa yang harus kulakukan? Kalau kau menjawabnya, kau boleh memakai penamu lagi.


O: Hmm... Bagaimana kalau membeli 5 buku Vol. 5 lagi? Fakta bahwa sebelumnya kalian sudah membeli dua tidak akan jadi masalah dan kau bisa tertawa karena hal itu! Ok. Boleh aku memakai penaku lagi?

P: Ketika Luffy menginkan seorang musisi, kenapa tidak datang saja ke tempatku? Apa karena rumahku tidak terletak di laut? Atau karena aku seorang alien? Atau karena kakiku bau?


O: Itu karena kakimu bau. SBS kali ini selesai!! Sampai jumpa di volume berikutnya!!
Comments
0 Comments

0 komentar to “SBS VOLUME 9”

Poskan Komentar

 

Baca Data |One Piece| Bahasa Indonesia Copyright © Community One Piece Fans Indonesian 25 Mei 2011 -- Template created by Magellan--Disponsori oleh : Doskoi Panda

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...