Tutorial Blog One Piece Data | Meta Tags | HTML

Minggu, 13 Mei 2012

Fisher Tiger

,


Fisher Tiger (フィッシャー • タイガー Fisshā Taiga), Yang dikenal sebagai Petualang, adalah fishman Salmon dan kapten pendiri dari Bajak Laut Sun.
Kemunculan Pertama : Chapter 521, Episode 415
Pengisi Suara (Jepang) : Kōji Ishii
Profesi : Petualang, Kapten Bajak Laut Sun, Pemimpin Fishman District
Tanggal Lahir : 5 November
Bounty: 230.000.000 Bely

* Penampilan
Tiger, sebagai fishman Salmon, memiliki mata bulat, berwarna merah muda seperti Salmon, hidung datar, bibir lebar, jenggot dan jambang tebal gelap, dan sirip punggung runcing di bagian belakang kepalanya, tumbuh dari bawah rambut panjangnya yang keriting. Dia adalah seorang Fishman yang sangat besar, setidaknya lebih tinggi dari Jinbe (yang tingginya 301 meter), ditambah dengan fisik yang besar dan berotot, dengan kaki panjang yang cukup kurus dibandingkan tubuhnya. Roger Jolly Bajak Laut Sun berada di tengah dada, menutupi simbol budaknya.

Sebagai seorang petualang, ia mengenakan ikat kepala dan T-shirt biru gelap dengan gambar di atasnya menggambarkan kuda nil merah muda dengan mulut terbuka lebar, yang berbunyi: "Frog? No - Hippo ", dipasangkan dengan celana polos dan sandal sederhana. Dia juga terlihat membawa ransel besar, dengan banyak kantong dan gulungan tali yang melekat padanya.

Sebagai kapten Pirates Sun, ia mengenakan ikat kepala bermotif militer, dipasangkan dengan kemeja tanpa lengan terbuka, yang menanggung pola yang sama seperti ikat kepalanya selama penampilan pertama, namun kemudian berubah ke yang bergaris sederhana, memperlihatkan otot dada dan tato Bajak Lautnya, dan celana hitam, dan sandal. Penambahan paling terlihat adalah mantel kapten yang digantung dari bahunya seperti jubah, dan memakai simbol Jolly roger di bagian belakang.

Ketika ia masih muda, ia tidak memiliki bulu di atas bibir, dan rambutnya lebih pendek dan lurus. Dia mengenakan apa yang tampak seperti A-shirt sederhana.

* Kepribadian
Tiger dikatakan, oleh Boa Hancock, menjadi orang yang sembrono, dan sangat brutal karena ia diyakini telah menantang Mariejois dan membakar seluruh kota untuk membebaskan semua budak Fishman. Namun, ini hanya karena kesan pertama Hancock, dan bertentangan dengan itu, Tiger bisa berbelas kasih dan sangat penyayang, dan tidak menyetujui kekerasan yang tidak masuk akal, karena ia memerintahkan Jinbe dan Arlong untuk tidak membunuh manusia. Dia sangat idealis, membuat prinsip-prinsip pembebasan dan kebebasan sebagai dasar-dasar Pirates Sun, dan khawatir bahwa Ratu Otohime mungkin telah membandingkan dia dengan Arlong yang haus darah dan kejam, menganggap mereka sebagai individu yang sama.

Sebelum ia menyerang Mariejois, dia tampak ramah, menyapa Jinbe dan Arlong sebagai teman dekat setelah kembali ke Fishman Island dari petualangannya. Setelah serangan itu, ia menjadi lebih serius, namun tetap cukup ramah untuk memperlakukan orang lain dengan hormat.

Sementara Ratu Otohime menginginkan koeksistensi fishmen dan manusia, Fisher Tiger, sampai saat kematiannya, tampaknya percaya bahwa fishmen dan manusia harus tetap terpisah. Meskipun ia membenci manusia (setidaknya menurut kesan pertama Hancock), ia tidak membedakan mereka ketika menjadi budak, dan membebaskan setiap orang dari mereka dalam serangan-nya di kota suci . Dia juga tidak percaya pada balas dendam pada manusia sebagai bentuk diskriminasi mereka, berpikir bahwa itu hanya akan menimbulkan kebencian lebih dalam. Kasih sayang-Nya kepada manusia semakin terlihat ketika ia bersumpah untuk mengantar anak yang mantan budak kembali ke kota kelahirannya, dan menghapus simbol budak dari punggung anak tersebut dengan lambang bajak lautnya. Tiger memang senyum gembira ketika Koala bertemu kembali dengan keluarganya, dan itu adalah tindakan terakhir sangat simbolis bagi orang yang telah hidup dalam kehidupan yang dualistis sebagai petualang, budak pahlawan, dan kapten bajak laut, dimana kota yang dengan senang hati menerima Koala kembali sementara mengutuk Tiger untuk mati dan mengkhianati dia kepada Marinir.

Ada juga sisi gelap kepribadian Tiger, saat ia menyatakan bahwa "setan" yang berada di dalam dirinya adalah yang paling mengerikan, sebuah pernyataan yang membuat Jinbe tertegu, menunjukkan krunya tidak tahu tentang sifat dia. Ini, bersama dengan kedalaman kepribadiannya, semua terungkap di atas ranjang kematiannya: setelah ditangkap dan diperbudak oleh bangsawan Dunia dan melarikan diri, ia melihat "kegilaan" manusia, dan tumbuh untuk membenci mereka karena hal itu. Meskipun demikian, ia setuju dengan ideologi Otohime tentang meningkatkan hubungan antara kedua ras (Manusia dan Fishmen), dan menyesal membuat hal ini jadi sulit dengan tindakannya sendiri. Dia mencoba berteman manusia, tetapi dikhianati oleh warga kota asal Koala yang mendorongnya untuk menyadari bahwa tidak peduli berapa banyak usaha yang dia lakukan, ia tidak pernah bisa mencintai manusia. Untuk alasan ini, ia menolak transfusi darah manusia karena itu tercemar dengan kebencian untuk fishmen. Karena ia tidak bisa menerima manusia meskipun berusaha sangat keras, harapan terakhirnya pada perubahan hubungan antar spesies adalah era berikutnya, seperti Koala, yang tidak tahu tentang kebencian, dan meminta anak buahnya untuk tidak mengungkapkan tragedi yang menimpa Sun Pirates, maupun kebencian mereka terhadap kemanusiaan.

* Kemampuan dan Kekuatan
Tiger adalah sosok legendaris diantara fishmen, yang dikenal karena prestasi yang banyak dan kehendak yang luar biasa: ia mampu memanjat Red Line dengan tangan kosong (yang tingginya 10.000 meter dari permukaan laut) dan menyerang Tanah Suci, Mariejois sendirian. Tanpa takut konsekuensi menantang Nobles Dunia dan penjaga mereka, dia kemudian mulai mengamuk di Mariejois dan membebaskan semua budak yang dipenjara di sana, fishmen dan manusia. Dia tidak hanya berhasil dalam melakukan perbuatan yang menakjubkan, ia juga mendirikan dan menjadi kapten Pirates Sun, kru bajak laut terkuat dan terbesar terdiri dari fishmen yang pernah berkeliaran di Grand Line; itu semua dari kru kelompok bajak laut fishmen dalam alur cerita saat ini (kecuali Bajak Laut Terbang dan New Fishman Pirates). Ketenaran Nya dari kejadian di Mariejois dan statusnya sebagai kapten Pirates Sun akhirnya membuatnya mendapatkan Bounty 230, 000,000, suatu tindakan yang mengesankan, mengingat itu adalah Bounty yang pertama.

Bahkan sebelum mencapai status legendaris, ia adalah seorang petualang terkenal, mendapat kehormatan tinggi oleh penduduk Pulau Fishman, yang sangat menantikan mendengar berbagai petualangan nya. Dalam salah satu petualangan seperti itu, Tiger dibawa sebagai budak oleh bangsawan Dunia, namun berhasil melarikan diri, sesuatu yang mendorongnya untuk menyerang Mariejois untuk membebaskan semua budak lainnya.

Sebagai Fishman, Tiger lahir dengan sepuluh kali kekuatan manusia rata-rata, dan dua kali lipat dari itu saat di bawah air. Namun, mengingat semua prestasi, dan bahwa ia adalah kapten dari kru besar fishmen, yang bertanggung jawab atas Arlong dan Jinbe, ia kemungkinan besar jauh lebih kuat. Dia mampu mengalahkan Kadar, seorang Rear Admiral Kelautan, hanya dengan satu tendangan di wajah.

Dia juga memiliki stamina luar biasa dan ketahanan: bahkan setelah ditembak berkali-kali dari segala arah, sesuatu yang akan menyebabkan kehilangan darah yang mengakibatkan kematiannya, ia berhasil menyerang dan melawan terhadap Marinir penyergap sampai akhir, sebuah prestasi yang dikomentari oleh orang-orang menyerangnya.

Dia juga terlihat sangat cepat bahkan pada lahan kering: bahkan ketika terluka parah, dia bisa menyerang Marinir dalam sekejap dan mengirim dia terbang bermeter dengan pukulan tanpa bisa si angkatan laut untuk bereaksi atau menembaknya.

* Sejarah
- Mariejois
Di masa lalu, dua orang membuat sikap penentangang pada diskriminasi terhadap fishmen: Ratu Otohime dan Fisher Tiger. Sementara Ratu Otohime ingin mempromosikan persahabatan dengan manusia, Fisher Tiger percaya bahwa fishmen dan manusia harus tetap terpisah. Tiger mengambil peran melindungi Distrik Fishman, dan memerintah di sana, sambil mendapatkan rasa hormat dari semua pengikutnya. Dia akhirnya pergi dari waktu ke waktu sebagai seorang petualang.
Ketika ia kembali ke Fishman Island dari apa yang tampaknya menjadi perjalanan panjang, yang sebenarnya terjadi adalah ia ditangkap oleh bangsawan Dunia dan menjadi budak selama bertahun-tahun di Mariejois. Selama hidup Tiger sebagai budak, ia menderita banyak penganiayaan dan penyiksaan yang melelahkan dari pemiliknya. Dia berhasil lolos, tapi melihat semua budak yang tertinggal, ia tidak tahan dan memutuskan untuk kembali untuk membebaskan mereka.
Dengan demikian, ia melakukan penentangan terhadap dunia dengan memanjat tebing dari Red Line dengan tangan kosong menuju Mariejois dan menyerang tanah suci untuk membebaskan budak fishmen dari bangsawan Dunia. Karena memahami mereka sebagai budak, Tiger tidak mendiskriminasikan budak manusia. Dia membebaskan budak dari semua ras yang ada di sana. Di antara budak lainnya Boa Hancock dan dua saudara perempuannya, Marigold dan Sandersonia.

-Sun Pirates (Bajak Laut Matahari)
Besama dengan budak fishmen yang ia bebaskan, Tiger mengubah tanda telapak memalukan pada dirinya sendiri dan mereka (itu menandakan perbudakan) menjadi simbol dari matahari. Dia juga membawa mereka sebagai bagian dari kru bajak laut, menciptakan Pirates Sun. Fisher Tiger terlihat duduk di antara Jinbe dan Arlong. Di sinilah di mana ia dikelilingi oleh Pirates Sun ketika dia diteriaki olah Hatchan yang mencoba untuk memberitahukan kepadanya tentang sebuah kapal musuh. Tiger bertanya-tanya apakah itu kapal angkatan laut.

Selama mereka berkeliaran di laut, Pirates Sun bertarung dengan banyak Marinir termasuk yang dipimpin oleh Laksamana Kadar dari G-2. Ketika laksamana menuntut kembali para mantan budak, Tiger membalasnya dengan berkata bahwa dia tidak memiliki bukti bahwa ada mantan budak dalam kapalnya. Tiger kemudian menyaksikan kebrutalan Arlong terhadap seorang Marinir. Beberapa saat setelah pertempuran, Tiger memiliki diskusi dengan Arlong dan Jinbe, memberitahu mereka untuk tidak membunuh manusia. Jika tidak, meraka (Fishmen) akan sama saja dengan Manusia. Tiger kemudian mengatakan bahwa tujuan akhir mereka membebaskan yang tertindas dan tidak menjadi pembunuh berdarah dingin. Ini tidak berjalan dengan baik dengan Arlong dan ia menyarankan pada Tiger bahwa mereka harus menanamkan rasa takut pada manusia dengan menggunakan kekejaman dan kebrutalan ekstrim. Kemudian malam itu, Tiger memiliki percakapan pribadi dengan Jinbe, mengatakan bahwa "setan" dalam hatinya sendiri adalah yang paling mengerikan dari semuanya.
Pirates Sun kemudian mengunjungi sebuah pulau di mana mantan budak bernama Koala berada. Penduduk di sana tidak tahu cara mengembalikan gadis itu ke tanah airnya sehingga mereka meminta Pirates Sun untuk membawanya dan mereka setuju, membawanya di kapal mereka. Karena dia terus patuh dan bertindak sebagai budak, karena khawatir terhadap para bajak laut (seolah-olah mereka mantan tuan perbudakan), dan menolak untuk menangis, takut bahwa dia akan terbunuh jika ia melakukannya, Tiger menempatkan tanda matahari pada dirinya untuk menutupi tanda budak, "membebaskan" dirinya dari kondisi budak. Dia kemudian mengatakan kepada gadis itu bahwa dia diizinkan untuk menangis jika dia mau, dan bersumpah untuk mengembalikannya ke rumahnya, yang Koala akhirnya menangis sukacita.

- Kematian
Ketika Pirates Sun akhirnya sampai di kampung halaman Koala, Foolshout Island, Fisher Tiger mengawal gadis ke desanya. Setelah Koala bertemu kembali dengan keluarganya, Tiger mengucapkan selamat tinggal padanya. Tidak lama setelah meninggalkan desa, Tiger mengetahui bahwa ada warga yang mengkhianatinya dengan melaporkan kehadirannya kepada Marinir, yang dipimpin oleh Laksamana Strawberry, dalam tugas menjaga Koala menjadi milik bangsawan Dunia. Tiger ditembak berkali-kali, dan kapal Pirates Sun hancur. Namun, para kru berhasil mencuri sebuah kapal perang Angkatan Laut dan melarikan diri. Aladdin mencoba memberikan Tiger transfusi darah dengan kantong persediaan darah manusia yang mereka temukan di kapal, tapi Tiger menolaknya, karena tidak mampu menerima pemikiran bertahan hidup dengan darah yang tercemar dengan kebencian manusia untuk fishmen.
Bersama nafas terakhirnya, ia mengatakan pada krunya tentang kebenaran tentang "petualangan"nya sebelumnya. Dia mengungkapkan bahwa dia benar-benar ditangkap dan menghabiskan tahun sebagai budak di Mariejois. Meskipun ia akhirnya lolos, kebencian yang mendalam tertanam dalam dirinya setelah menyaksikan kegilaan manusia dan tidak peduli seberapa keras ia berusaha, ia tidak pernah bisa membawa dirinya untuk benar-benar mencintai atau menerima manusia. Sebagai hasil dari keyakinan dan kebanggaan besar, ia meninggal sementara memohon kepada krunya untuk tidak mengungkapkan ke Pulau Fishman masa lalunya sebagai budak, juga dari penyergapan atau kemarahan mereka terhadap manusia dalam usaha terakhirnya untuk menghentikan siklus kebencian antara kedua ras (Manusia dan Fishmen).
Kata-kata terakhir yang didengar Tiger mendengar itu adalah Aladdin memuji dia sebagai pahlawan karena perbuatannya, yang memberikan Tiger rasa bahagia sebelum mati. Posisi Tiger di Pirates Sun digantikan oleh Jinbe.

* Peninggalan
Menghormati keinginan terakhir kapten mereka, para kru tidak pernah mengungkapkan kebenaran kepada Fishman Island (meskipun Jinbe melakukan mengungkapkan kebenaran kepada Neptunus dan Otohime melalui surat). Dengan demikian, banyak orang percaya bahwa Tiger ditolak transfusi karena penolakan manusia, padahal sebenarnya dia menolak darah manusia yang tersedia di kapal. Arlong, marah atas kematian kapten nya, kembali ke Pulau Foolshout dalam upaya untuk membunuh orang-orang yang mengkhianati Tiger, dan kebenciannya kepada manusia diintensifkan, mengabaikan keinginan terakhir Tiger mengakhiri siklus kebencian. Ketika kemudian ditangkap oleh Laksamana Madya Borsalino, Arlong berbohong kepada Marinir tentang Tiger menolak transfusi darah oleh manusia untuk menjaga kehormatannya. Jinbe percaya bahwa menjadi Shichibukai dan membantu hubungan manusia / Fishman adalah sesuatu yang Fisher Tiger pasti inginkan.
Banyak Fishmen tampaknya mengagumi Tiger karena upaya tanpa pamrihnya membebaskan anggota dari ras_nya yang dipenjarakan. New Fishman Pirates berfikir menganggap Tiger sebagai pahlawan dan kasus kematiannya melanjutkan kebencian mereka terhadap manusia, terutama karena mereka tidak tahu kebenaran di balik alasan Tiger menyerang Mariejois dan kematiannya.

* Penerjemahan.
Namanya berasal dari tai (タイ), Nama Jepang untuk Salmon laut. Hatchan memanggilnya Boss Tai (タイ の お 頭 Tai no Okashira) Dan ini adalah kosa kata tai no okashira-tsuki (鯛 の 尾頭付き "tai dengan ekor dan kepala"), Yang berarti ikan Salmon keseluruhan.

* Trivia
- Tiger memiliki jenis darah yang langka yang tidak ada anggota krunya yang memiliki jenis darah yang sama dengannya.
- Masalah Fishman Island dan rasisme yang membuat penduduk menderita erat kesamaannya dengan orang Afrika-Amerika di awal 1900-an. Keyakinan Fisher Tiger bahwa fishmen dan Duyung harus tetap dipisahkan dari manusia menyerupai Malcolm X, sementara keyakinan Ratu Otohime yang menyerupai Dr. Martin Luther King Jr yang terkenal memimpikan kesatuan damai. Ke empat nama ini meninggal cepat karena kebencian.
- Namun, tidak seperti Malcolm X, yang akan meninggalkan kepercayaan aslinya dan kebencian terhadap kulit putih di bagian akhir hidupnya (yang ironisnya menyebabkan pembunuhan di tangan anggota bekas organisasi, Nation of Islam), Tiger akan terus menyimpan kebenciannya terhadap manusia dan keengganan untuk mengubahnya sampai kematiannya. Dia, bagaimanapun, mengakui bahwa ada beberapa manusia yang baik (Koala), tapi percaya mereka terlalu sedikit dan jauh untuk membuat perbedaan.
- Di Cina, harimau selalu menjadi saingan sengit naga. Dalam cerita rakyat asli, Nama tang sama Ratu Otohime di laut dewi berubah menjadi naga setelah melahirkan putranya. Sementara Otohime dan Tiger sama-sama menginginkan perdamaian dan tampak sangat ramah terhadap pandangan satu sama lain yang berbeda tentang bagaimana perdamaian yang seharusnya agak mencerminkan hewan mereka: harimau biasanya digambarkan menerjang ke depan untuk melibas lawan mereka sementara naga dihormati untuk memerangi menggunakan kesabaran dan kebijaksanaan.

^_^
Onepiece.wikia
COPFI


Comments
0 Comments

0 komentar to “Fisher Tiger”

Poskan Komentar

 

Baca Data |One Piece| Bahasa Indonesia Copyright © Community One Piece Fans Indonesian 25 Mei 2011 -- Template created by Magellan--Disponsori oleh : Doskoi Panda

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...