Tutorial Blog One Piece Data | Meta Tags | HTML

Rabu, 18 Juli 2012

Keganjalan One Piece Versi 4 Kids

,


sedikit info tentang rumah produksi asal Amerika yang mmemproduksi episode One Piece dsana. ada beberapa perbedaan dalam episode yg mereka rilis dengan cerita asli yang dikeluarkan di jepang. berikut penjelasan selengkapnx. ^_^

4Kids Entertainment adalah rumah produksi film dan serial televisi Amerika Serikat yang mengkhususkan diri dalam produksi, akuisisi dan perizinan hiburan anak-anak di seluruh dunia. Mereka yang paling dikenal melalui program televisi mereka.

4Kids Productions adalah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh 4Kids Entertainment, dan bertanggung jawab untuk produksi asli atau berlisensi yang dimiliki oleh perusahaan.
Pada tanggal 6 Agustus 2004, 4Kids mengumumkan kalau mereka telah memperoleh lisensi untuk distribusi domestik atas One Piece.

Setelah itu 4Kids mulai bekerja untuk membuat versi Inggris dari serial One Piece. Norman J. Grossfeld, presiden 4Kids pada saat itu, adalah produser eksekutif. Pada tanggal 14 Agustus 2004, trailer promosi pertama yang dirilis bersama Mew Mew Power dan F-Zero: GP Legend. Debutnya Dubing bahasa Inggris mereka untuk One Piece di 4Kids TV blok (secara resmi FoxBox) pada tanggal 18 September 2004. Pada 18 November 2004, Toonami mengumumkan izin hak siar untuk menyiarkan acara di Inggris., seri mulai ditayangkan pada Sabtu, 23 April 2005. Saluran berikutnya yang mengumumkan produksi adalah Cartoon Network pada tanggal 16 Februari 2005.

Pada tanggal 9 September 2004 4Kids menjawab permasalahan tentang rokok Sanji. Ini adalah salah satu dari beberapa perubahan yang dilakukan dari 4Kids.

Satu lagi perubahan yang terlihat adalah dalam episode 5 ketika 4Kids mengubah kulit karakter dari hitam menjadi putih. Ini adalah praktek umum yang dibuat oleh 4Kids untuk menghindari permasalahan klise tertentu dan terlihat di anime lain pada saat itu .

Masalah paling banyak yang dimunculkan oleh 4Kids adalah banyaknx Arc yang dipotong dari alur cerita asli. Ini termasuk:
- Arc Pulau Kapal Perang (Arc Warship Island)
- Arc Laboon
- Arc Little Garden

Dalam semua kasus, alur cerita yang harus diubah berakibat pada masalah yang signifikan. Pada saat itu, tidak ada cara untuk mengetahui kemana mangaka Oda mengambil arah alur cerita, sehingga banyak celah yang kemudian berdampak dalam versi ini. Perubahan ini tidak pernah diberikan alasan dan tetap menjadi subyek banyak spekulasi di kalangan penggemar. Sementara ada juga banyak keluhan lain pada perusahaan dalam hal perubahan yang mereka lakukan, seperti perubahan yang terlihat, terjemahan yang buruk dan rendahnya kualitas dubbing, ini tetap menjadi masalah yang tidak hanya berbasis opini yang disebabkan oleh perubahan.

Alur Cerita yang menjadi penyebab celah kosong pada alur cerita:
@Arc Pulau Kapal Perang (Warship Island) :
_Permasalahan yang muncul karena penghapusan dalam Arc Pulau Kapal Perang adalah hilangnx Informasi tentang cara masuk ke Grand Line menciptakan masalah dalam menjelaskan mengapa seseorang tidak bisa hanya sekedar berlayar masuk ke Grand Line.
Arc Reverse Mountain
_Laboon telah dihapus, 4Kids melanjutkan cerita dengan meninggalkan Brook yang akan tanpa alasan untuk bergabung dengan kru nanti.
_Crocus telah dihapus sehingga alur cerita sedang dikerjakan ulang untuk memenuhi ketidakhadirannya. Pembuatan ulang ini awalnya hanya termasuk penjelasan Log Pose yang ia berikan pada Topi Jerami. Namun Crocus adalah karakter yang difokuskan pada Arc Thriller Bark dan Arc Sabaody. Pada saat itu alur cerita yang menyebutkan pentingnya paran Crocus kepada dunia One Piece belum sampai / belum rilis dalam versi asli Jepang.

@Little Garden
_Karena Arc Little Garden telah dihapus, tidak ada penjelasan di balik banyak penampilan Mr 3 di kemudian harinya di Alabasta. Dia dikatakan bahwa Mr.3 telah mengejar Straw Hat Pirates sejak Rogue Town (Loguetown) padahal Baroque Works tidak tahu tentang kru Topi Jerami dalam alur cerita sebenarnya sampai nanti di Misty Peak (Whiskey Peak). Hal ini juga akan menjadi permasalahan dalam Arc Imple Down dimana Luffy akan kembali bertemu dengan Mr.3..
_Karena Arc Little Garden telah dihapus, Dorry dan Brogy adalah TIDAK bagian dari storyline. Ini berarti nanti ada lagi celah alur yang diciptakan untuk Oimo dan Kashi.
_Nami yang sudah sakit karena digigit oleh serangga Kestia di Little Garden tetapi karena 4Kids melewatinya, mereka mencoba untuk menjelaskan penyakitnya dengan menyebutnya " demam Grand Line", tapi 4Kids kemudian akan bertentangan dengan ini karena membiarkan Kureha menanyakan kepada Nami apakah Nami pernah berjalan-jalan di sebuah pulau prasejarah.
_Elbaf juga memainkan bagian kecil di cerita, karena Usopp ingin pergi ke sana, namun 4Kids menghapus itu.

* Pengeditan.
Dalam memproduksi versi One Piece untuk pasar Amerika Utara, 4Kids Entertainment telah bertindak lebih jauh dengan merubah animasi. Perubahan ini meliputi:

-Pemotongan dan Penghapusan
Pada Juni 2006, 32 episode telah dipotong dari yang awalnya 102 episode. Diantara yang dihapus adalah Arc Pulau Kapal Perang, Arc Laboon dan seluruh Arc Little Garden. Semua episode dihapus dan Arc yang ditulis, kadang-kadang bertentangan.
Misalnya, untuk menjelaskan kehadiran Mr 3 setelah Arc Little Garden, diberitahu bahwa ia mengikuti Topi Jerami sejak "Roguetown", ketika Baroque Works bahkan tidak tahu tentang mereka pada saat itu.

-Suara
Menghapus simfoni asli dan menggantinya dengan musik yang dihasilkan pada synthesizer. Mengganti lagu pembuka (awalnya lagu upbeat pop) dengan tema "rap" (meskipun tema asli “We Are” dari versi bahasa Inggris, digunakan dalam promo awal).

-Perubahan
Banyak senjata api diubah menjadi terlihat kurang realistis, dan ada yang diedit ke objek lain. Paling sering, senjata Angkatan Laut diubah menjadi senjata air.
Mengubah beberapa dialog untuk memanfaatkannya sebagai jenis humor, terkadan terkesan memaksa, kadang-kadang bahkan selama adegan dimaksudkan untuk menjadi sepenuhnya serius. Menghapus hampir semua teks, dan mengganti kata "MARINE" di pakaian Angkatan Laut 'dengan kata "NAVY". Menghapus semua huruf Kanji. Mengubah referensi Jepang untuk sesuatu yang lebih "Amerika" (yaitu onigiri diubah menjadi kue chocolate chip). Namun, referensi lebih Jepang sudah mulai menyelinap masuk baru-baru ini, seperti onigiri yang tetap dipertahankan.
Mengubah warna kulit karakter untuk menghindari potensi ketidakpekaan rasial.

-sensor
Mengurangi adegan emosional, sering karena nada bicara kasar dan musik tidak pantas. pengurangan kekerasan dan situasi yang ekstrim lainnya.
penghapusan semua referensi keagamaan (Pisau Salip Dracule Mihawk diubah menjadi sesuatu yang lain, dan pohon Natal milik Miss Merry Christmas berwarna ungu, dan namanya diubah menjadi Ms Groundhog Day).
Adegan kematian hampir tidak ada yang ditampilkan, terlepas dari pentingnya mereka untuk alur cerita. Padahal, kematian telah sering terjadi di episode akhir-akhir ini. Penghapusan semua darah terjadi, bahkan ketika signifikan terhadap alur carita, seperti dalam pertarungan ketiga Luffy vs Crocodile. Dalam pertarungan ini, adegan itu berubah dimana Luffy berkata, "Saya punya banyak waktu untuk bekerja sampai banyak keringat," menyiratkan bahwa ia bisa mengalahkan Crocodile dengan keringatnya.

-Dubbing
Meskipun banyak ubahan, One Piece adalah salah satu dari poperti dengan banyak kekerasan dari 4Kids. Para produsen telah meninggalkan efek tertentu; darah, anggota tubuh yang hilang (seperti lengan Shanks 'dan kaki Zeff), dan karakter yang dibunuh dengan tembakan. Kesalahan yang kadang-kadang dibuat dalam adegan yang di edit. Sejak Arc Drum versi dubing dimulai, lebih banyak kekerasan dan referensi kematian dimasukkan, dan tidak ada Arc yang baru yang dilewati atau episode yang digabung.

Berikut beberapa Ubahan yang dilakukan 4kids terhadap serial Anime One Piece versi U.K (Amerika) :
- Arc Captai Morgan : Onigiri dirubah menjadi biskuit, Pistol yang dipegang Helmeppo dirubah menjadi palu.

- Arc Buggy : Warna kulit seorang krew Buggy yang tidak diketahui namanx dirubah dari Hitam jadi Putih, Luffy menendang selangkang Buggy dirubah jadi Luffy menendang tulang kering (kaki) Buggy.

- Arc Kuro : Pistol yang dipegang Kaya dirubah menjadi ketapel, Adegan saar Merry menembaki Usopp dipotong, Cakram Jango dibuat seperti memiliki jiwa sendiri yang mampu memaksa Kaya untuk bunuh diri.

- Arc Baratie : Rokok Sanji secara permanendirubah menjadi lolipop berwarna merah, Senjata paku Don Krieg diganti smacam cangkir penghisap racun dan semua darah dalam pertarungan dihapuskan, Pearl diberi kekuatan gelombang suara stereo, Kematian Kuina dirubah menjadi akibat sakit dan tidak mampu lagi bertarung dengan pedang.

- Arc Arlong : Rasisme yang dilakukan Arlong terhadap Manusia dipertahankan, tapi diDubbing bahwa dia mengklaim manusia berbau busuk. Kebanyakan alur cerita dalam arc ini dipotong termasuk jangka waktu dan kekerasan (seperti saat Nami menikam tangannx sendiri). Sesaat sebelum pertarungan puncak melawan Arlong, banyak pemotongan besar terjadi, secara cepat melompat ke Arc Lougetown tanpa alasan. Berikut beberapa pemotongan besar tersebut:
* Setengah dari masa lalu Nami ini ditampilkan. Salah satu perubahan utama adalah Arlong Membunuh Bell-Mere di depan Nami diganti, Arlong dikatakan telah mengambil Bell-Mere sebagai budak dan menahannya di penjara. Dia (Bell-mere) bagaimanapun, tidak pernah disebutkan lagi, menyiratkan bahwa dia meninggal di masa lalu, atau bahwa dia dillupakan begitu saja oleh Nami.
* Mengulangi rekaman untuk banyak pertempuran yang mencakup penggabungan Zoro dan Sanji melawan Hachi dan Kuroobi ke dalam satu episode
* Sebagian besar pertarungan antara Usopp dan Chew telah dihapus untuk menghindari referensi Usopp yang menggertak menggunakan kecap untuk berpura-pura dia berdarah sampai mati. alkohol yang dilempar Usopp pada Chew diubah menjadi minyak., Tapi anehnya, Usopp yang membuat Chew terbakar tidak berubah.
* Seluruh episode menunjukkan setelah pertempuran dan para penduduk desa merayakan kebebasan mereka dari fishmen dipotong. Ditambah Nami "berbicara" dengan Bell-Mere tentang menjadi bajak laut dan meninggalkan kota kelahirannya jg dopotong.
* Dua episode yang menunjukkan bagaimana Buggy mengumpulkan bagian tubuhnya dan krunya juga dipotong.

- Arc Lougetown : episode filler (tambahan yang Cuma ada di anime) tentang duel Usopp melawan Daddy Masterson dipotong, Nama Smoker diganti jadi “Chaser” dan dua rokoknx dihilangkan membuat penampilannx yang seperti bernafas asap. Rokok pada jaketnx juga dihilangkan. Mihawk yang datang menemui Shanks juga dipotong karena ada pesta minum-minum.

- Arc Laboon : Untuk alasan yang tidak diketahui, 4Kids telah memotong dan banyak mengubah cerita Arc ini, Topi Jerami memasuki Grand Line dan menerima Log Pose ditulis ulang, dan bagiandari segmen lain dari anime ditata ulang agar sesuai script. Tidak menghadapi/bertemu Laboon, Topi Jerami malah menemukan sebuah gunung es di hadapan mereka yang dihancurkan Luffy dengan meriam kapal. Dalam versi Jepang, ia menembakkan meriam ke Laboon untuk memperlambat laju Going Merry dan menyelamatkan mereka dari tabrakan keras dengan Laboon. Kompas Grand tiba-tiba muncul diatas kapal dan penjelasan tentang cara kerjanya dan hukum fisika dari Grand Line diberitahu melalui kilas balik oleh para awak kapal ketika mereka masih anak-anak bukan oleh Crocus yang tidak mereka temui di versi bahasa inggris. Topi Jerami tiba di Whiskey Peak (berganti nama Misty Peak) sendiri bukannya dipimpin oleh pasangan Mr. 9. Karena perubahan ini, banyak penggemar telah menyatakan kemarahan dan ketidaksetujuan pada 4Kids untuk menciptakan sesuatu yang jelas bukan bagian dari alur cerita asli penulis, serta bagaimana Amerika akan memasukkan Brook ke dalam plot cerita.
Namun, dengan 4Kids yang dibatalkan dan FUNimation sekarang mendubbing seri, Arc Laboon terlihat merilis anime pertama dalam bahasa Inggris pada tanggal 30 Juni 2009 .

- Arc Whiskey Peak: Minuman Anggur diubah menjadi minuman buah. Karena Arc Laboon dipotong, bagian dimana Vivi dan Mr 9 melompat turun dari kapal juga dihapus. Nama kota itu berubah dari Whiskey Peak jadi Misty Peak. Miss Monday yang Menyamar jadi biarawati diubah menjadi jubah hitam polos. Suaranya juga berubah dari terdengar bernada tinggi dan feminin jadi dalam dan maskulin.

- Arc Little arden : Dalam 4Kids, Arc ini dopotong secara keseluruhan. Sebagian besar karena kekerasan yang tidak dapat dihindari., Seperti Mr 5 dengan pistol, Zoro yang mencoba untuk memotong kakinya sendiri dari penjara lilin, dan Dorry dan Brogy memenggal kepala dinosaurus. seksualitas kecil dari Nami yang menghabiskan sedikit waktu dengan tanpa pakaian (hanya mengenakan bra hitam).
Hal ini akan menyebabkan celah nanti dalam cerita. Satu-satunya bagian yang diperbaiki adalah bukan Nami digigit oleh serangga mematikan di perutnya, ia malah menjadi sakit karena iklim dari Grand Line (yang itu diagnosis awal oleh Vivi dalam versi asli). Melewatkan kembalinya Mr 5 dan Miss Valentine, tidak mempengaruhi plot utama. Banyak celah kosong akibat pemotongan Arc ini, sperti kegagalan Mr.3 membunuh krew SHP yang akan membuat Crocodile tdk memiliki alasan untuk membunuh Mr.3, Miss Goldenweek yang tidak muncul dan persahabatan Usopp dengan Dorry dan Brogy.

- Arc Drum Island: Karena Arc Little Garden dipotong, infeksi Nami diubah menjadi hanya terpengaruh oleh cuaca di Grand Line. Senjata yang digunakan oleh Angkatan Laut berubah menjadi objek yang tidak mengancam. Bom milik Dalton diubah menjadi hanya dia memegang pedang. Kata-kata terakhir Dr Hiruluk yang diubah dari dia memiliki keyakinan di dunia ini, menjadi "aku seorang dokter!"

^_^
onepiece.wikia
COPFI




Comments
0 Comments

0 komentar to “Keganjalan One Piece Versi 4 Kids”

Poskan Komentar

 

Baca Data |One Piece| Bahasa Indonesia Copyright © Community One Piece Fans Indonesian 25 Mei 2011 -- Template created by Magellan--Disponsori oleh : Doskoi Panda

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...