Tutorial Blog One Piece Data | Meta Tags | HTML

Sabtu, 29 Oktober 2011

Marshal D.Teach

,

Lahir :3 Agustus 1484

Marshall D. Teach, atau yang lebih dikenal dengan Blackbeard, adalah Kapten dari Kelompok Bajak Laut dengan nama yang sama. Blackbeard adalah anggota divisi 2 Bajak Laut Whitebeard dibawah wewenang Portgas D. Ace sebelum melakukan kesalahan tak termaafkan dengan membunuh Komandan Divisi 4 Bajak Laut Whitebeard yang bernama Thatch untuk merebut buah iblis Yami Yami. Dia menjadi Shichibukai pengganti Crocodile dengan menangkap dan menyerahkan Ace pada Angkatan Laut dan pada Chapter 576 dia mengembalikan gelar itu pada Sengoku. Dan bila dilanjutkan lebih jauh, kesalahannya menjadi semakin tak termaafkan dengan membunuh Whitebeard.Blackbeard adalah pria setengah baya dengan badan besar dan mulut lebar serta beberapa giginya hilang. Hidungnya bengkok, rambut hitam panjang bergelombang turun hingga ke leher dan memakai bandana hitam serta dada berbulu. Wajahnya terlihat lusuh dengan jenggot yang tumbuh tak karuan. Secara umum, Blackbeard benar-benar mencerminkan seorang Bajak Laut.Pertama kali diperkenalkan di Mock Town, Blackbeard menggunakan baju putih dengan lengen digulung, celana hijau dengan pola hitam, kain pinggang warna kuning dan sepatu boot berwarna hitam. Di Pulau banaro, dia sudah menggunakan jubah kapten bajak laut dan menggunakan gelangmanik-manik besar serta banyak cincin dengan batu permata di jarinya.
 Pada pertemuan Shichibukai di Mabes Angkatan Laut, dia menambahkan sepasang kalung manik-manik dan topi kapten bajak laut sebagai aksesorisnya. Bandana yang dipakainya berubah menjadi berwarna abu-abu dan celananya menjadi merah. Salah satu ciri khasnya adalah botol rum (minuman) yang terselip di celananya.

Kepribadian
 Blackbeard memiliki kepribadian yang sangat aneh. Karena dia memiliki sifat-sifat seperti yang seringkali bertolak belakang. Pemberani, pengecut, bodoh, tak bertanggung jawab, suatu ketika terlihat kuat dan menakutkan tetapi suatu ketika tampak seperti orang lemah dan konyol, bahkan diperlihatkan mampu menghasilkan pikiran-pikiran yang tak bisa ditebak. Salah satu hasil pikirannya adalah dengan mencari orang yang harga buruan ratusan juta berry (sialnya, Ace-lah yang malah ditangkap oleh Blackbeard), dia bermaksud untuk mendapatkan gelar Shichibukai sehingga dia bisa masuk ke Impel Down dengan mudah dan membebaskan beberapa orang tahanan besar yang diajak menjadi anggota krunya. Dan ketika tujuannya sudah tercapai, dia mengatakan pada Sengoku bahwa tidak lagi membutuhkan gelar itu. Dia juga adalah seorang yang sangat rakus, selain memang suka makan dan minuman keras, dia juga punya impian yang sama dengan Luffy yaitu menjadi Raja bajak laut. Sayangnya dia mengejar hal itu dengan menghalalkan tindakan apapun, salah satunya adalah dengan berkhianat dan mengajak para tahanan berbahaya untuk menjadi krunya. Meskipun mengkhianati Whitebeard, tetapi dia tetap merasa bahwa dia membutuhkan anggota. Dan dia mengumpulkan anggota dari orang-orang yang kuat. Tetapi dia juga terlihat sebagai orang yang cukup perhatian pada krunya seperti yang terlihat di Pulau Banaro ketika dia melarang anggota krunya melawan Ace karena mereka tak akan mampu melawan Ace. Selain sangat suka dengan petualangan, dia juga lebih senang membiarkan takdir menentukan nasibnya.
Beberapa sikapnya sama dengan Luffy, yaitu selera makan yang besar, sikapnya yang perhatian, suka petualangan dan kompetitif tetapi seringkali gegabah, sangat gigih dan memiliki ambisi yang besar untuk menemukan One Piece dan menjadi Raja Bajak Laut. Tetapi, ada perbedaan mendasar yang tidak dimiliki Blackbeard bila dibandingkan dengan penyandang “Inisial D.” Lainnya, yaitu ketakutannya akan kematian (dibunuh) dan dia lebih mendahulukan untuk mengejar harapannya (kekuatan) daripada menghargai anggota krunya. Sebelum meninggal, Whitebeard mengatakan bahwa Blackbeard bukanlah orang yang “ditunggu” oleh Roger.
 Mungkin atas dasar kepercayaan besarnya terhadap takdir, dia tak menilai “baik” atau “buruk” sesuatu. Dia merupakan orang yang sangat sabar dan mau menunggu, terlihat ketika dia dengan sabar menunggu sampai buah Yami Yami dengan menjadi anggota kru Bajak Laut Whitebeard hingga beberapa puluh tahun. Di Impel Down, dia mengatakan bahwa rencananya tak semulus yang diharapkan, tetapi dia siap kalaupun ada hal yang berbeda dengan rencananya. Karena keyakinannya pada takdir pula Blackbeard menjadi orang yang terlalu percaya diri. Seperti ketika dia yakin bahwa dia bisa mengalahkan Whitebeard, tetapi ternyata dia tak sanggup melawan Whitebeard sendirian. Juga setelah mendapatkan kekuatan Gura Gura, dia dengan keyakinan yang besar akan menenggelamkan Marine Ford, tetapi segera dihalangi oleh Sengoku. Tetapi, terkadang Blackbeard juga bisa memperhitungkan kemampuannya, seperti ketika menolak Shanks dan ketika melarikan diri dari Akainu.

Kekuatan dan Kemampuan
 - Kekuatan Fisik
 Teach memiliki kekuatan fisik yang luar biasa. Hal ini terlihat saat dia melawan Ace dan terkena jurus ”Hidaruma” yang membuat tubuhnya terbakar dan jurus ”Shinka – Shiranui” yang membuatnya tertusuk tombak api. Lalu saat menerima tebasan Bisento Whitebeard dan menerima kekuatan Gura Gura di kepalanya. Wakil Admiral Ronse saja langsung terkapar setelah menerima serangan ini, tapi Teach tidak sampai terluka parah, padahal kekuatan buah Yami Yami dikatakan menyerap rasa sakit berkali lipat.


 - Senjata
 Dia terlihat membawa 4 pistol jenis flintcock saat menyerang Whitebeard bersama dengan seluruh anggota krunya. Kemampuan menembaknya belum pernah diperlihatkan. Tetapi pistol yang digunakannya sempat diperlihatkan kehabisan peluru saat menembaki Whitebeard.


 - Buah Iblis
 Blackbeard memakan buah iblis tipe Logia yang bernama Yami Yami. Buah ini membuat dia bisa memanipulasi kegelapan dan membuat tubuhnya bisa menyedot segala sesuatu karena dasar dari kekuatan ini adalah gravitasi.
 Buah Iblis Yami Yami ini dikatakan oleh Teach sudah ditunggunya beberapa puluh tahun dengan menjadi anggota dari kru Bajak Laut Whitebeard, dengan begitu dia bisa memperbesar kemungkinan untuk mendapatkan buah Yami Yami. Tetapi ketika buah itu “sampai” di kapal Whitebeard, Thatch(Komandan Divisi 4)lah yang mendapatkannya. Karena itulah maka Teach membunuh Thatch dan kemudian langsung melarikan diri.
 Buah ini membuatnya bisa memanipulasi kegelapan dan menyedot segala sesuatu. Salah satu hal yang bisa disedot oleh kemampuan kegelapan adalah kemampuan buah iblis orang lain. Hal ini ditunjukkan beberapa kali dalam cerita, yaitu ketika melawan Ace di Banaro, ketika melawan Luffy di Impel Down dan ketika melawan Whitebeard di Marine Ford.
 Kelemahan dari kemampuan kegelapan adalah bahwa penggunanya akan merasakan rasa sakit berkali lipat ketika menerima serangan. Tetapi, Blackbeard pernah menyatakan bahwa memiliki kemampuan buah Yami Yami sudah merupakan takdir bagi dirinya. Hal ini terbukti bahwa dengan kekuatan fisik Teach yang luar biasa, dia bisa menerima semua akumulasi rasa sakit dari serangan yang mengarah padanya tanpa menimbulkan efek yang besar.


 - Buah gura Gura
 Kemampuan gempa dari buah Gura Gura disedot dari tubuh Whitebeard yang sudah meninggal. Untuk bisa menyedot kemampuan ini, Teach harus memastikan bahwa penggunanya mati terlebih dahulu kemudian menutupi tubuhnya dan tubuh pengguna buah iblis yang akan disedot dalam satu tempat dengan kain hitam.
 Kemampuan buah Gura Gura ini dikatakan sebagai kemampuan terkuat dari buah tipe Paramecia. Kemampuan ini bahkan dikatakan Sengoku bisa menghancurkan dunia. Teach melakukan latihan untuk bisa menguasai kemampuan buah iblis ini di Marine Ford. Dalam “pelatihan” awalnya, Teach menghancurkan Markes Besar Angkatan Laut dan bahkan memanipulasi tanah menjadi bentuk seperti pada gambar.

Tentang bagaimana kekuatan gempa dari Whitebeard tersebut bisa terserap masuk ke tubuh Teach hingga kini masih belum dijelaskan oleh Odacchi Sang Pengarang. Dari beberapa pendapat yang beredar di luar, disertai dasar dari kata-kata Marco di Perang Marine Ford, bahwa tubuh Teach tidak normal. Menurut mereka, ketidak normalan itulah yang menyebabkan tubuhnya bisa menerima 2 kekuatan (atau lebih) Buah Iblis. Sayangnya ketidak normalan tubuh seperti apa yang dimiliki Teach juga belum dijelaskan oleh Odacchi.
Comments
0 Comments

0 komentar to “Marshal D.Teach”

Poskan Komentar

 

Baca Data |One Piece| Bahasa Indonesia Copyright © Community One Piece Fans Indonesian 25 Mei 2011 -- Template created by Magellan--Disponsori oleh : Doskoi Panda

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...