Tutorial Blog One Piece Data | Meta Tags | HTML

Rabu, 14 Desember 2011

Arlong

,


Arlong adalah karakter fiktif dari manga dan anime One Piece. Ia merupakan manusia ikan pemimpin Bajak Laut Merman yang jadi musuh utama dalam cerita Arlong (Arlong Arc) pada rangkaian kisah East Blue (East Blue saga). Dia buronan yang dihargai 20.000.000 Berry, harga tertinggi di East Blue saat itu.
Sebagai yang paling ditakuti di East Blue, Arlong dulunya adalah tangan kanan dari Kelompok Bajak Laut Merman, sedangkan kaptennya adalah Jimbee. Ketika Jimbee pergi untuk bergabung dengan Shichibukai, Jimbee menyerahkan kedudukan kapten kepada Arlong. Arlong mulai meninggalkan Grand Line dan datang ke East Blue. Di sana, Arlong menguasai hampir seluruh desa kecil di East Blue. Pada suatu hari 8 tahun yang lalu, Arlong menyerang suatu pulau dimana ada Desa Kokoyashi, dan menghancurkan kapal Galeonnya menjadikan sebuah bangunan di pulau itu bernama Arlong Park. Impian Arlong adalah mendirikan "Kekaisaran Arlong" yang diawali dari kekuasaan di Arlong Park dan menjalar ke seluruh East Blue. Kekuatannya ditangguhkan oleh taktik perang dasar laut dengan peta dasar laut yang digambar oleh Nami sebagai ahli survey.

Setelah Arlong mendarat di Desa Kokoyashi, Arlong melakukan serangan mendadak dan memaksa para warga untuk membayar sejumlah uang kepadanya, 100.000 Berry untuk dewasa dan 50.000 berry untuk anak-anak, yang tidak bisa membayar akan dibunuh di tempat. Ketika Arlong menemui Belle-Mere, Nami dan Nojiko tidak ada di tempat dan kebetulan Belle-Mere hanya punya 100.000 Berry. Genzo mendesaknya untuk berbohong kalau tidak punya anak, tapi akhirnya Belle-Mere tidak bisa berbohong kalau dia adalah seorang ibu. Arlong marah dan menembak kepala Belle-Mere, sebagai contoh apa yang terjadi kalau tidak patuh kepada Arlong. Kemudian semua anggota Arlong menyerang penduduk desa, dan menculik Nami setelah melihat kemampuan menggambar petanya. Nami dibayar oleh Arlong sebagai kru ahli survey dan penggambar peta dasar laut. Nami memilih bergabung dengan Arlong karena sudah membuat suatu perjanjian dengan Arlong yaitu

Arlong akan melepaskan seluruh desa Kokoyashi jika Nami bisa membayarnya 100.000.000 Berry kepadanya dan bersedia bergabung sebagai ahli survey Kelompok Bajak Laut Arlong'.

Sementara Nami dikerjakan di suatu tempat di lantai atas Arlong Park yang dinamakan ruang pengukuran, di sini Nami dipaksa untuk menggambar peta lautan sepanjang perjalanan Arlong selama 10 tahun terakhir.
Arlong muncul setelah cerita Don Krieg, dimana Nami kabur membawa harta Luffy, Johnny, dan Yosaku juga kapal Going Merry. Setelah Luffy berhasil mengalahkan Krieg, adegan beralih ke Arlong yang sedang membayar seorang kapten Angkatan Laut koruptor yaitu Kapten Nezumi. Nami kemudian muncul dan terlihat lambang bajak laut Arlong di punggungnya. Luffy, Sanji dan Yosaku mengejar Nami ke Desa Kokoyashi dimana Usopp, Zoro dan Johnny sedang terlibat masalah dengan Kelompok Bajak Laut Arlong. Setelah berbagai macam konflik, Luffy melihat Nami marah dan menangis sambil meneriakkan nama Arlong dan menusuk tato Arlong. Luffy menerima permintaan tolong dari dalam kesedihan Nami dan berniat untuk menghajar Arlong.

Setelah semua anggota Arlong kalah, termasuk 3 komandan Chuu, Hachi, dan Kuroobi, Luffy (yang tadinya tenggelam) mulai melawan Arlong. Pada ujung pertempuran, Luffy masuk ke dalam Arlong Park dan menemukan ruang pengukuran diimana Nami disiksa, Luffy sangat marah dan menghancurkan ruangan itu juga menghancurkan senjata Kiribachi milik Arlong dan mematahkan hidungnya. Pada akhirnya Arlong dihajar bersama kehancuran Arlonng Park dengan jurus Gomu Gomu no Ono (Kapak) Luffy. Karena kematian sangat jarang di One Piece, Arlong kemungkinan belum mati dan nanti mungkin akan muncul lagi untuk balas dendam.
Tidak seperti musuh lain, Arlong jauh dari kesan "licik". Sebaliknya Arlong masih bisa bersikap kalem dan tertawa selagi dalam bahaya. Arlong hanya akan marah jika rasnya (bangsa manusia ikan) direndahkan, dan juga jika ada warga yang mau memberontak. Dia hanya memikirkan uang dan tidak akan membiarkan suatu perbuatan buruk yang berkaitan dengan uang. Seperti dia menyewa seorang angkatan laut koruptor untuk merebut harta Nami. Arlong tidak licik, tetapi sangat kejam, dia berani melakukan apa saja demi uang dan bekerja penuh perhitungan. Tetapi ketika marah, Arlong akan kehilangan akal sehatnya.
Arlong adalah pemimpin dari makhluk yang dia anggap berkelas paling tinggi, Manusia Ikan (Fish-Men atau Mermen). Menurut Arlong, Mermen adalah makhluk evolusi dari manusia dan beragam organisme laut menjadikan Mermen sebuah makhluk yang diberkahi kekuatan dan kecepatan lebih dari manusia (seperti ketika Arlong mengangkat sebuah rumah). Sebagai manusia ikan, Arlong adalah manusia ikan hiu gergaji. Dimana senjata utamanya adalah taring dan hidungnya. Taring Arlong sangat tajam (tentu saja) dan Arlong dapat mencabut taring itu dari mulutnya. Kemudian secara ajaib, gigi-giginya kembali beregenerasi dengan cepat. Arlong dapat menciptakan banyak taring dan dia gunakan untuk senjata tangan. Untuk senjata hidung gergaji, Arlong menyatukan kecepatan dan hidungnya itu. Dia meluncur dengan sangat cepat (biasanya dari dalam air) dan hidungnya akan menuju dan mencabik target, jurus ini dinamakan Shark on Darts, juga salah satu jurus favoritnya. Satu variasi dari Shark on Darts adalah ketika hidungnya patah, Arlong menggunakan mulutnya dan berputar dengan cepat seperti gigi roda, dan ini lebih berbahaya, jurus ini dinamakan Shark on Gear, dalam manga Indonesia dinamakan Shark on Tooth. Arlong juga bisa memanipulasi kekuatan air, cukup dengan melempar percikan air, maka target akan terluka berdarah-darah seperti tertembak.

Arlong juga memiliki sebuah senjata, yaitu gergaji raksasa Kiribachi, Arlong mengeluarkannya ketika akhir melawan Luffy. Arlong menggunakan Kiribachi dan meemggunakannya dengan keras ketika mengejar Luffy ke atas Arlong Park. Dan membuat Arlong Park hampir terbelah. Kiribachi akhirnya dipatahkan oleh Luffy. Kiribachi digunakan Arlong dengan pertama memutarkannya ke belakang kemudian menghantamkan ke target. Seharusnya harga kepala Arlong sudah lebih dari 20.000.000 Berry dan melihat dia terpilih menjadi kepercayaan Jimbee, tetapi Arlong menyewa kapten angkatan laut korup yang akhirnya ditugaskan untuk menyembunyikan Arlong dari pengejaran.

Trivia
-Ketika marah, mata Arlong berubah seperti mata monster laut.
-Pada film Pirates of the Caribbean: Dead Man's Chest, kru milik Davy Jones punya banyak kesamaan dengan kru milik Arlong. Seperti adanya manusia ikan gurita, dan ada juga yang memegang gergaji raksasa seperti Kiribachi milik Arlong. Arlong dan Davy Jones juga sama memiliki monster laut, dan bibir Davy Jones mirip bibir Chuu dari kelompok Arlong. Satu hal lagi, kedua kapal mereka juga mirip.
-Beberapa karakter di One Piece punya tawa yang aneh, untuk Arlong selalu dimulai dengan "Sya" (contoh: "Syahahahahahahaha ! ! !")
Comments
0 Comments

0 komentar to “Arlong”

Poskan Komentar

 

Baca Data |One Piece| Bahasa Indonesia Copyright © Community One Piece Fans Indonesian 25 Mei 2011 -- Template created by Magellan--Disponsori oleh : Doskoi Panda

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...