Tutorial Blog One Piece Data | Meta Tags | HTML

Rabu, 14 Desember 2011

Nevertari Vivi

,

Lahir: 2 Februari 1506>> 18 Tahun

karakter terfavorite:Peringkat 14(483 suara) edisi Weekly Jump ke 49


(ネフェルタリ・ビビ)Nefertari Vivi adalah nama seorang karakter fiksi dari serial manga dan anime One Piece.
Pada awalnya, Vivi hadir sebagai tokoh antagonis ketika Luffy masuk ke wilayah Grand Line, sebagai anggota dari Baroque Works, sebuah organisasi kriminal yang terlibat dalam beberapa skandal yang terjadi di Arabasta. Kemudian diceritakan bahwa ternyata Vivi adalah seorang putri kerajaan Arabasta yang menyamar masuk dalam organisasi Baroque Works sebagai Ms. Wednesday untuk mengetahui seluk-beluk organisasi tersebut dan mencari tahu siapa ketuanya. Dengan bantuan Kelompok Bajak Laut Topi Jerami, ia dapat mengungkapkan rahasia organisasi tersebut, menggagalkan pemberontakan dan menghentikan pertempuran yang berpotensi menghancurkan kerajaan.

Kepribadian dan relasi
Meskipun ia adalah seorang putri, Vivi tak pernah menuntut banyak atau mengharapkan hormat dari orang lain. Seringkali ia lebih mementingkan orang lain daripada dirinya sendiri, mempertaruhkan nyawanya untuk menolong siapapun yang membutuhkan. Dia juga pemberani; ia mau bertarung dengan orang yang jauh lebih kuat daripada dirinya untuk menolong teman-temannya. Sikapnya yang tidak mementingkan diri sendiri dan rasa tanggung jawab yang besar mendorongnya untuk menyelamatkan kerajaan Arabasta yang berada di ujung jurang kehancuran.
Vivi menjalin persahabatan dengan Nami selama ia berada di atas kapalTopi Jerami. Nami memiliki sifat dan perawakan yang bertentangan dengan Vivi. Nami adalah seorang pemarah, sementara Vivi adalah orang yang pendiam dan tenang. Tapi terkadang mereka “bertukar kepribadian” jika terjadi sesuatu hal yang luar biasa atau berbahaya; Nami tetap tenang sementara Vivi berteriak panik. Nami juga merasa bahwa ia juga pernah merasakan beban yang Vivi tanggung sehingga ia berjuang sekuat tenaga menolong Vivi.

Setiap kali Vivi melihat Luffy melakukan sesuatu yang mungkin membahayakan jiwa kru kapalnya, meskipun untuk tujuan baik, Vivi mengingatkannya tentang tanggung jawab seorang pemimpin. Vivi —seperti juga Luffy dan Chopper— sering mempercayai cerita-cerita bohong Usopp. Ia juga menjadi gadis pujaan Sanji yang selalu berusaha melindunginya. Karena kerelaannya untuk menomorduakan misi pribadi demi kesehatan Nami, Topi Jerami dapat bertemu dan merekrut Chopper.

Vivi adalah seorang wanita yang sangat cerdas, melebihi kecerdasan orang lain. Seperti saat rapat para pemimpin, ia menyalahkan dirinya sendiri saat ditabrak oleh Wapol. Padahal ia masih kecil, tapi dia sudah bisa berpikir untuk melakukan itu agar kedua negara tidak menjadi saling memusuhi. Vivi juga adalah orang yang pertama yang menyadari bahwa Nami memiliki kemampuan untuk mendeteksi cuaca, hanya dari perubahan suhu badannya, saat tubuh Nami tiba-tiba panas dan Cyclone datang menyerang. Vivi juga senang berpetualang, berpetualang dimana saja asal ia dapat menghilangkan stress nya. Selama bersama kru Topi Jerami, Vivi mencakup seorang “Penasihat” bagi Kru Topi Jerami, dan ia menjadi sahabat Nami yang baik.

Sejarah
Vivi adalah putri dari kerajaan Arabasta dan anak dari raja yang kini berkuasa, Nefertari Cobra. Ketika reputasi raja merosot dan pemberontakan terjadi, Vivi (bersama Igaram, kapten penjaga istana) menyusup ke dalam organisasi kriminal “Baroque Works” dan mendapat nama samaran “Miss Wednesday.” Di sana, dia mengetahui bahwa dalang dibalik kekacauan yang terjadi di kerajaannya adalah Sir Crocodile, anggota Shichibukai yang menjadi pemimpin Baroque Works. Ketika bertemu Monkey D. Luffy untuk pertama kali, ia belum bisa membuka penyamarannya sehingga Luffy menganggapnya sebagai musuh. Namun setelah masa lalunya diketahui oleh Luffy, Kelompok Topi Jerami membantunya dan menganggapnya sebagai teman.

Dalam perjalanannya di kapal Going Merry (Merry Go), Vivi menjalin persahabatan yang erat dengan Kelompok Bajak Laut Topi Jerami, dan mengagumi sifat mereka yang pantang menyerah dan suka menolong. Dia bahkan pernah menyatakan bahwa dirinya pasti akan bergabung dengan kelompok itu, jika ia bukanlah seorang putri. Perasaan yang sama juga dirasakan oleh Kelompok Topi Jerami: Luffy menawarkan Vivi untuk bergabung dengannya, tapi Vivi, dengan sangat terpaksa, menolak tawaran tersebut.

Vivi muncul dalam manga di cerita pendek cover chapter 343 sampai 345.
Vivi juga menjadi cameo pada chapter 439, digambarkan sedang memandikan Karuu, bebek raksasa yang merupakan peliharaan Vivi sejak di Arabasta, sekaligus menjadi “kendaraan” tercepat di Arabasta beserta Bebek lainnya. Ayah dan penasihatnya memberitakan kepadanya bahwa Nico Robin, alias Miss All Sunday (Partner Mr.0 dalam Baroque Works), bergabung dengan Kelompok Topi Jerami; Vivi tidak terkejut mendengar berita tersebut. Ia kemudian berkata bahwa ia tidak tahu apa yang ada dalam pikiran Luffy, meskipun dalam hatinya ia percaya bahwa suatu saat Luffy akan menjadi ‘Raja Bajak Laut’.

Kemampuan dan kekuatan
Vivi memiliki kemampuan untuk menyamar dan menyelinap, sehingga ia dapat menyusup ke dalam organisasi kriminal Baroque Works selama 2 tahun sebelum ia membongkar identitasnya, dan kembali ke Arabasta tanpa terlihat oleh rakyatnya. Sebagai seorang putri kerajaan, Vivi kurang berpengalaman dalam bertarung. Namun jika dibutuhkan, ia dapat menjadi seorang petarung yang tangguh. Sejatanya adalah “Kujakki Slashers“.
Comments
0 Comments

0 komentar to “Nevertari Vivi”

Poskan Komentar

 

Baca Data |One Piece| Bahasa Indonesia Copyright © Community One Piece Fans Indonesian 25 Mei 2011 -- Template created by Magellan--Disponsori oleh : Doskoi Panda

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...