Tutorial Blog One Piece Data | Meta Tags | HTML

Minggu, 11 Desember 2011

Jinbei

,


Jinbei (baca:Jimbei)
Umur: 46 Tahun>>1478 AOS
Sang Ksatria Laut
Kemampuan Manusia Ikan (Merman)
Ikan Paus Hiu
Bounty:400 juta berry
 

Pertama kali namanya disebut oleh Yosaku bahwa dia adalah pemimpin kelompok bajak laut manusia ikan “Matahari”. Tato matahari bisa dilihat pada tubuh mantan kelompok bajak laut “matahari” seperti Arlong, Hachi, dkk. Dia pergi meninggalkan mereka karena mencalonkan diri sebagai Shichibukai. Statusnya sebagai kapten diberikan kepada Arlong setelah dia pergi. Arlong kemudian menggunakan tato hiu gergaji sebagai lambang kelompok bajak lautnya. Dilihat dari bahasa aslinya (bahasa Jepang) maka Jinbei diartikan paus hiu.

Karena ia menolak membantu pemerintah melawan Shirohige, maka ia dipenjara di Impel Down. Dia menolak karena merasa bahwa Shirohige berjasa besar pada Pulau Manusia Ikan. Dalam penjara, dia berteman dengan Ace. Ketika Luffy datang ke Impel Down untuk membebaskan Ace, Luffy tidak bisa betemu Ace karena sudah dibawa ke Markas Besar Angkatan Laut. Dan ketika Luffy hendak berangkat menyelamatkan Ace, Jinbei menawarkan diri untuk membantu Luffy. Luffy menerima bantuan dari Jinbei, dan hal ini berlanjut hingga peperangan antara Angkatan Laut dengan Bajak Laut Shirohige berlangsung.

Ketika Ace meninggal, Jinbei-lah yang menyelamatkan Luffy dari percobaan pembunuhan Akainu pada Luffy. Dan Jinbei pula-lah yang menyadarkan Luffy ketika mental Luffy sudah hampir hancur menyadari bahwa Ace telah meninggal. Jinbei mengingatkan Luffy bahwa Luffy belum kehilangan segalanya. Dan itulah saat Luffy menyadari bahwa dia masih punya Kru yang bisa diandalkan.Jinbei juga bersedia menunggu Luffy hingga 2 Tahun lamanya setelah dia berlatih dengan Raylaigh,Di Fishman Island dia ikut bertarung bersama Topi Jerami melawan New Fishman Pirates,dan berkombinasi ilmu dengan Sanji sewaktu melawan Wadatsumi,setelah akhir pertarungan Luffy mendapat banyak luka dan kehabisan darah,disaat itulah Jinbei yang mendonorkan darahnya(Jinbei darah bertipe F sama dengan Luffy).Luffy mengajak Jinbei bergabung dengan topi jerami,tapi hal ini ditolak oleh jibei,dengan alasan Jinbei masih banyak urusan di FI,tapi Jinbei berjanji suatu saat nanti ajaklah Jinbei kembali dan dia akan menerimanya.

* Kekuatan dan Kemampuan
Jinbei merupakan orang dari golongan Manusia Ikan. Selain itu, dia juga diterima menjadi Shichibukai oleh Pemerintah. Dari fakta itu, kemampuan Jinbei sudah tidak diragukan. Tetapi hal ini ditunjukkan oleh Odacchi pada cerita ketika Jinbei membantu Luffy keluar dari Impel Down dan menuju ke Marine Ford. Selain itu, Luffy juga sempat berkata bahwa Jinbei “Sekuat Neraka” (Sangat Kuat Sekali).

* Beberapa kemampuan Jinbei yang sudah diperlihatkan, antara lain :
-Berbicara dengan ikan (Memanggil Ikan Hiu-Paus)
-Memiliki Ilmu Karate Manusia Ikan.
-Mampu memanipulasi Air Laut menjadi senjata.
-Mengemudikan kapal tanpa bantuan siapapun, yang berarti dia sudah sangat berpengalaman.
-Memiliki siasat atau pemikiran yang bagus.

Comments
4 Comments

4 komentar to “Jinbei”

  • 3 Februari 2012 pukul 10.44
    Kozy_Sakura says:

    bukn 400 belly bountynya sktr 260an

  • 5 Februari 2012 pukul 14.41
    Member COPFI says:

    hahaha..Lol,Bung Bountynya 400 kok,coba baca chapter ulang atau bisa cek disini:http://onepiece.wikia.com/wiki/Jinbei

  • 2 Maret 2012 pukul 07.53
    Unknown says:

    baca komik nya ya gan???kalo episode film ny blum sampe sana thu....
    ♓é² .. ♓é² .. ♓é² .. ♓é²

  • 2 Maret 2012 pukul 09.48
    Member COPFI says:

    hihihihi...iya gan saya baca chapter setiap minggunya,kalau untuk komik di indonesia sendiri masih Vol.61 dan baru memasuki dunia baru

Posting Komentar

 

Baca Data |One Piece| Bahasa Indonesia Copyright © Community One Piece Fans Indonesian 25 Mei 2011 -- Template created by Magellan--Disponsori oleh : Doskoi Panda

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...