Tutorial Blog One Piece Data | Meta Tags | HTML

Jumat, 09 Desember 2011

Buggy

,


Lahir:8 Agustus

Buggy Badut (道化 の バギー, Doke No BAGI?) Adalah kapten Pirates Buggy, dan mantan awak Roger pirates. Dia mulai sebagai tokoh antagonis untuk Monkey D. Luffy, tapi bersekutu dengan dia untuk membebaskan diri dari Impel Down. Dia adalah penjahat utama Arc Buggy Badut, dan sejak itu menjadi karakter yang berulang dalam seri.
 
Penampilan
Hidung besar dan merah, sebenarnya adalah hidung aslinya. Hal inilah yang membuatnya sangat sensitif bila ada seseorang yang mengatakan hal-hal yang “berbau” hidung. Hal ini pula yang membuatnya hampir menghancurkan Orange Town, karena ada dua orang anak kecil yang menyebut hidungnya sesuatu yang lucu.Wajah Buggy yang selalu ditutupi dengan make up, seperti badut, dan motif berubah dari waktu ke waktu.
Dalam pakaiannya, ia memakai kemeja putih dan merah bergaris-garis dengan lengan pendek, sarung tangan putih mengingatkan pada yang dipakai oleh badut, sabuk di pinggang seperti bajak laut lainnya, dan sepasang celana longgar sampai ke betis, hanya di atas sepasang kaus kaki dan sepatu runcing bergaris. Dia juga memiliki syal di lehernya.bulu mantel berwarna orang. Di kepalanya dia memiliki topi berwarna orange dengan Jolly Roger di atasnya,bandananya memiliki pola yang sama dengan kemejanya. Sementara di manga syalnya dan selempang berwarna orange seperti komponen lain dari pakaiannya, celananya yang berwarna cokelat muda dan bahu mantelnya hanya warna emas, di anime dia diberi skema warna yang lebih cerah, dengan ungu syal, sabuk hijau, celana hijau terang, dan bahunya hijau. Selama Perang Saga Shirohige, setelah melarikan diri dari Impel Down, Buggy memakai pakaian bergaris-garis tahanan dengan potongan seragam Marinir untuk menciptakan efek dari seorang kapten bajak laut: jaket dan tricorn yang memiliki simbol dicoret.

kepribadian
Buggy seringkali terlihat berpura-pura pintar, walaupun pada akhirnya sikapnya itu malah semakin membuatnya terlihat bodoh. Ia sering membuat keputusan-keputusan yang salah dan mencelakai dirinya sendiri biasanya hal tersebut terjadi karena kepercayaan dirinya yang berlebihan.Dia memiliki sifat dan kebiasaan yang aneh; salah satu di antaranya adalah kebiasaan Buggy yang tidak memperhatikan siapa lawan bicaranya; sebagai contoh, ketika Ace muncul di atas kapalnya, Buggy sempat berbincang dengan akrab. Tapi beberapa saat kemudian, ketika Buggy menyadari bahwa ia tidak mengenal Portgas D. Ace, lawan bicaranya, ia berteriak marah: "Siapa kamu!?". Ia juga memiliki semacam keberuntungan yang membuatnya dapat bertahan ketika ia sedang menghadapi bahaya (termasuk ketika ia tersambar petir di Loguetown, dikejar-kejar oleh Smoker,dibekukan hidup-hidup oleh Admiral Aokiji, atau sengaja dipotong oleh Mihawk).

Buggy adalah satu dari sedikit tokoh antagonis yang "berubah" setelah ia menghadapi Luffy. Sebelum kekalahannya, ia tega mengorbankan anak buahnya untuk melindunginya, tetapi setelah bertemu Luffy, ia menjadi lembut dan memperhatikan keselamatan anak buahnya. Ia pun mulai mau menerima kebaikan dari orang lain. Meskipun begitu, ia tetap bersikap kejam pada orang selain anak buahnya. Ia seperti Shanks, musuh bebuyutannya sangat mencintai pesta pora dan berteman dengan sesama pecinta pesta; kecuali Shanks tentunya.Bajak laut yang paling ditakuti Buggy adalah Whitebeard. Dia bahkan memerintahkan krunya untuk tidak menyerang Ace ketika ia tahu bahwa Ace adalah anak buah Whitebeard.
Tujuan utamanya adalah untuk membalas dendam terhadap Luffy, untuk mengalahkan dia, dan Shanks,karena menghancurkan mimpi-mimpinya selama masa mudanya. Mimpinya adalah menjadi Raja Bajak Laut dan memiliki semua harta di dunia. Setelah melarikan diri dari Impel Down, dengan dorongan dari para pengikutnya, ia meletakkan pemandangan untuk mengalahkan Shirohige dan menaklukkannya. Banyak dari orang-orang yang telah dikenal sebelumnya seperti Luffy dan Whitebeard melihatnya sebagai ancaman kecil. Ciri lain aneh Buggy adalah kurangnya rasa takut terhadap pedang,mungkin tidak peduli seberapa kuat mereka,berbeda dengan pengecut melawan orang lain lebih kuat daripada dia. Hal ini dapat dilihat dalam kasus perjuangannya melawan Roronoa Zoro dan Mihawk.

Hubungan Dengan Roger
hubungan antara Buggy dan crewmates lainnya tetap tidak diketahui. Meskipun ia sering dihukum oleh Silvers Rayleigh, ia masih menghormati kru pertama mantan Roger tersebut dan begitu senang ketika Luffy meyebutkan namanya lagi,seperti Shanks pasti memiliki hubungan yang baik dengan Roger karena dia terlihat menangis ketika eksekusi

Buggy Pirates
Sebelum bertemu Luffy, ia bersedia untuk menggunakan awaknya sendiri sebagai tameng. Setelah bertemu luffy , ia menunjukkan perhatian lebih banyak tentang kesejahteraan mereka.Saat muncul pertama kali, Buggy diceritakan sedang menyerang sebuah kota bernama "Port Town", menghancurkan gedung-gedung dengan meriam (termasuk dengan serangan spesialnya, "Peluru Meriam Spesial Buggy", yang mampu menghancurkan satu blok bangunan). Setelah dikalahkan Luffy, Buggy yang tidak lagi memiliki dada, lengan, paha, dan perut berusaha mencari bagian tubuhnya yang hilang. Dia berpetualang dalam jangka waktu yang sangat panjang; ia pernah bertemu dengan Gaimon, seorang pria cebol penjaga pulau; pernah juga ia diserang seekor kepiting raksasa sebelum akhirnya ia diselamatkan oleh Alvida, musuh lama Luffy. Keduanya kemudian bersatu untuk memburu Luffy.Melalui serangkaian petualangan, Buggy berhasil merekrut Alvida dan kemudian bergabung untuk mengejar luffy.
Mereka mengikuti Topi Jerami ke Loguetown, di mana Buggy berhasil menjebak Luffy ke platform eksekusi, tetapi sebelum ia dapat memotong kepalanya, petir menyambar dan menghancurkan platform sehingga Luffy berhasil lolos. Setelah acara ini, Buggy Pirates mengikuti Topi Jerami ke Grand Line, tetapi mereka mengambil jalan yang berbeda dari mereka. Ketika Buggy, diterbangkan oleh Luffy, krunya bahkan membangun makam untuknya. Namun, ketika Buggy ditangkap dan dikirim ke Impel Down, mereka menyerah mencari Dia, karena mereka takut hidup mereka. Tapi setelah perang, mereka berbohong kepada Buggy mengatakan bahwa mereka tidak pernah berhenti mencarinya.
Setelah petualangan Buggy dari Impel Down, banyak rekan narapidana dari penjara mendengar tentang masa lalunya sebagai anggota kru Gol D. Roger.Selama Pertempuran Marineford, Buggy berulang kali menunjukkan kepengecutan nya, tetapi tetap saja narapidana menganggapnya sebagai keberanian dan mengaguminya.Pada akhir perang, ketika Buggy bersatu kembali dengan kru lamanya, para narapidana ikut bergabung, mengagumi Mohji dan Cabaji. Sebenarnya, ini anggota baru yang sebagian besar lebih kuat daripada Buggy sendiri, dan bahwa mereka semua memiliki karunia yang tinggi di masa lalunya,demikian Mr.3 juga ikut bergabung dengan Buggy Pirates

Hubungan Dengan
Gaimon
Dia berteman baik dengan Gaimon.keduanya saling berjuang untuk hidup.Kebetulan, keduanya tidak tahu hubungan lain dengan Luffy.

Portgas D. Ace
Dia juga berteman baik dengan Portgas D. Ace. Selama mengejar Blackbeard, Ace berada di Big Top,sementara Buggy dan krunya berpesta. Tercium"aroma sangat kuat dan manis" dari makanan, Ace naik ke kapal tanpa diketahui dan memakan makanan,Buggy sampai tidak menyadari kehadirannya.Ace tertidur beberapa saat kemudian. Meskipun kru Buggy ingin menangkap dia, Buggy melarang itu, mengetahui bahwa Shirohige tidak akan ragu untuk membalas dendam. Ace kemudian mendengar Buggy menyebutkan bahwa ia tahu Whitebeard dan Luffy, dan berjanji untuk menunjukkan jalan ke Luffy. Buggy setuju untuk membiarkan Ace dalam kapalnya, berpikir bahwa Ace adalah salah satu musuh lama Luffy.Ace kemudian berpisah dengan Buggy untuk alasan yang tidak diketahui, tetapi kemungkinan besar untuk melanjutkan pencariannya untuk Blackbeard.

Mr.3
Mr 3 dan Buggy bekerja sama di Impel Down,dengan cepat mereka menjadi teman. Namun, mereka menyadari upaya mereka untuk melarikan diri tanpa bantuan dari Luffy dan sekutu-sekutunya terbukti sia-sia,dan hanya melalui bantuan Luffy mereka berhasil membebaskan diri.

Monkey D.Luffy
Di Impel Down dia bekerja sama.Menariknya, hubungan saat ini Buggy dengan Luffy mirip dengan hubungan masa lalu dengan Shanks: dalam cara yang sedikit antagonis ramah. Dia menganggap Luffy membuat onar terburuk di dunia, tetapi sangat terkejut ketika menemukan bahwa Dragon adalah ayah Luffy.
Luffy datang ke Buggy mencoba untuk membebaskan diri dari Impel Down Level 1 dari Penjara Besar. Buggy yang selalu oportunistik mencoba menggunakan Luffy sebagai sarana untuk melarikan diri, tetapi hanya menyeret turun ke tingkat yang lebih dalam pada upaya untuk menyelamatkan Luffy Portgas D. Ace. Setelah Luffy dikalahkan oleh Magellan, Buggy dan sekutu barunya Mr 3 naik kembali ke Impel Down Level 1, dan hanya dengan bantuan Luffy dan rekan dari pelarian(Jinbei,Mr.0,Ivankov,Inazuma,dll), berhasil lolos dari Impel Down.Dalam Pertempuran Marineford,ia terpaksa digunakan sebagai tameng oleh Luffy melawan Dracule Mihawk.Setelah akhir pertempuran itu, Buggy mengembalikan topi jerami Luffy dan kabur dengan awak barunya bersama Mr 3.

Kemampuan
Meskipun tidak sekuat mantan bajak laut Roger, Buggy adalah seorang pejuang yang cukup kuat untuk bertahan hidup selama pertempuran dengan awak Whitebeard dan bahaya ekstrim dari Grand Line.Sementara dia adalah seorang penjahat besar di awal seri, ia menjadi ancaman yang lebih rendah sebagai musuh yang lebih kuat.
Pada kejadian di Impel Down dan Marineford dia hampir tidak ada cedera yang dihasilkan (meskipun Buah Iblis nya mungkin telah agak membantunya), Dia juga memiliki cukup banyak kekuatan fisik,mengangkat blugori dengan mudah dan membanting ke lantai (meskipun bangkit lagi dengan luka minimal) dan mengangkat Luffy dan Jinbe hanya dengan setengah badan dengan badan mengambang di udara (meskipun ini mungkin disebabkan kemampuan Buah Iblis nya).

Buah Iblis
Buggy yang secara tidak sengaja mengonsumsi Buah Iblis Bara Bara no Mi mampu memisahkan bagian-bagian tubuhnya dan mengontrol mereka, tapi sebagai efek sampingnya, ia kehilangan kemampuan berenang. Kekuatan yang diberikan oleh Buah Iblis juga membuatnya kebal terhadap pisau dan pedang. Sebagai tambahan, seluruh bagian tubuhnya kecuali kaki dapat melayang dan menyerang orang dengan cepat. Meskipun Buggy dapat memisahkan organ tubuhnya, ia tetap dapat merasakan rangsangan apapun yang diterima oleh bagian tubuh tersebut (sebagai contoh, Buggy merasa geli ketika kakinya, yang sedang terpisah dengan tubuhnya, dikelitiki. Ia pun dapat merasa kesakitan bila selangkangannya ditendang meskipun bagian tersebut terpisah dengan kepalanya. Kelemahan lainnya adalah ia tidak dapat mengontrol bagian tubuhnya jika bagian itu tidak terlihat oleh mata di kepalanya.

Setelah perang Marineford 
Kru Buggy menangis dan meratapi Kapten mereka.Buggy juga menangis dan meratapi bahwa ia sangat merindukan mereka,Kemudian Mohji, Cabaji dan Ritchie memperkenalkan diri kepada awak baru yang berasal dari tahanan yang melarikan diri bersama Buggy dari Impel Down. Alvida, agak terkesan oleh tindakan Buggy berkomentar bahwa para tahanan yang ia bawa bersamanya adalah tahanan keji dengan karunia tinggi. Setelah itu, Buggy menunjukkan padanya peta harta karun. Buggy kemudian mengatakan bahwa topi Jerami Luffy lah yang memberikannya.Buggy tampak sangat bingung setelah membaca koran, tentang hubungan Luffy dengan Rayleigh, berkomentar bahwa Rayleigh mungkin paman Luffy. Tidak lama Kalelawar hitam pembawa surat datang (entah bagaimana bisa mengetahui Buggy ada disitu), Mr 3 mengatakan bahwa ada surat dari Pemerintah Dunia untu Buggy. Mr 3 melanjutkan membaca surat itu dan membuat wajah yang sangat mengejutkan menyatakan dengan cara yang seru "Aku tidak percaya ini!".Saat ini tidak diketahui apa yang tertulis dalam surat itu,mungkin Schibukai mengingat hal yang sama pada Jinbei.

* Trivia
- Nama Asli Buggy adalah "Boogie".
- Dalam salah satu kolom SBS ("Silakan Bertanya Sepuasnya"), seorang pembaca menanyakan apakah kemaluan Buggy dapat terpisah dari tubuhnya. Oda menjawab 'ya' sebagaimana bagian tubuh lain dapat terbang dan terpisah.
- Dalam sebuah wawancara, Oda menyatakan bahwa Buggy adalah salah satu penjahat favoritnya.
- Dalam manganya, mulut Buggy tak pernah digambarkan tertutup (bungka,) karena ia selalu berbicara, teriak, atau tertawa. Oda menggambarnya dengan mulut tertutup setelah diminta oleh seorang kontributor SBS.


Comments
0 Comments

0 komentar to “Buggy”

Poskan Komentar

 

Baca Data |One Piece| Bahasa Indonesia Copyright © Community One Piece Fans Indonesian 25 Mei 2011 -- Template created by Magellan--Disponsori oleh : Doskoi Panda

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...