Tutorial Blog One Piece Data | Meta Tags | HTML

Senin, 05 Desember 2011

Portgas D Ace

,

Portgas D. Ace (ポートガス・D・エース Pōtogasu D. Ēsu?), atau Gol D. Ace (ゴール・D・エース Gōru D. Ēsu?)
Lahir: 1 Januari 1502 -->20 tahun
Tinggi : 185cm
Buah Iblis : Mera-Mera Fruit ; Logia ; Api

karakter terfavorite:Peringkat 5( 2175 suara) edisi Weekly Jump ke 49


Penampilan :
Walaupun sekilas terlihat sama, Ace lebih keren di bandingkan Luffy. Salah satu ciri khas dari Ace adalah tato di punggungnya. Ace memiliki tato simbol WhiteBeard di punggungnya. Ace juga memiliki tato di lengan kirinya yang bertuliskan “ASCE” dengan huruf S yang di silang. Ace pertama kali muncul di Drum Island, dia tinggi, serta menggunakan jaket hitam panjang dan dengan tusuk gigi di mulutnya.

Sifat-sifat:
Di bandingkan dengan Luffy, Ace lebih pintar, lebih sopan dan lebih dapat di terima di bandingkan adiknya. Tetapi dia sangat suka dengan pesta seperti adiknya. Seperti ketika dia naik kapal Buggy, dia tertarik dengan bau makanan dan memilih untuk ikut berpesta di sana.
Dia memiliki 2 kebiasaan buruk yaitu ketika dia tertidur di waktu yang salah (seperti adik dan kakeknya) yaitu saat dia makan di Arabasta, dan kebiasaannya “Makan dan kabur tanpa bayar” di manapun dia berada.

Hubungan :
· Kru
Dia adalaha orang yang sangat loyal dan merupakan komandan divisi ke-2 WhiteBeard Pirates. Ace belum pernah tampak berbicara dengan anak buahnya. Ace sangat menghormati kaptainnya, Whitebeard, yang baginya adalah bajak laut terbaik selamanya, bahkan dia menganggap Whitebeard sebagai bapaknya. Whitebeard juga sangat menghargai hidup Ace, karena baginya anak buahnya sudah seperti anak sendiri, karena itu kini Whitebeard mulai bergerak menuju ke Impel Down untuk membebaskan Ace.
· Musuh
Musuh utama Ace adalah Blackbeard, yang harus di bunuh karena telah membunuh Thatch. Dia juga pernah melawan Smoker.
Selain itu walaupun dahulu pernah bermusuhan dengan Shicibukai, Jimbei, mereka kini saling menghormat.i
· Keluarga

- Monkey D. Luffy
Luffy dan Ace sangatlah dekat, Ace manjadi tipe kakak yang baik bagi Luffy, seperti menyuruh anak buah Luffy untuk menjaga adiknya. Dia juga memberikan Luffy sebuah BibliCard agar dia bisa bertemu lagi dengannya. Mereka saling menghormati pilihan masing-masing dan saling mengerti bahwa mereka berdua sangat kuat sehingga bisa mengurus diri masing-masing. Luffy percaya bahwa jika dia khawatir pada Ace dan menolongnya maka Ace akan memarahinya. Tetapi setelah mengetahui bahwa Ace di tangkap dan mau di eksekusi, serta ukuran Biblicard yang tinggal 1/10, Luffy memutuskan untuk menyelamatkannya. Walaupun mereka berdua saling menyayangi, Luffy selalu membuat Ace marah dan khawatir dengan melakukan hal-hal bodoh. Bahkan ketika di ambang kematian, Ace marah pada Luffy dengan kecerobohannya masuk ke Impel down

Monkey D. Dragon.
Menurut pembicaraannya dengan Garp, Dragon adalah ayahnya yang sebenarnya. Tetapi Ace mengatakan dia tak tahu tentang ayahnya atau paling tidak, tidak memilki memori tentang nya, sehingga dia tidak terlalu peduli bahwa setengah dari darah yang mengalir dari tubuhnya adalah darah Dragon, karena Dragon telah membiarkan Luffy dan Ace. Ace lebih menganggap WhiteBeard sebagai Ayah di bandingkan Dragon. Tetapi dia juga tahu bahwa Dragon adalah penjahat yang sangat di buru, oleh karena itu Luffy dan Ace memilih jalan yang di pilih masing-masing.

· Gold D. Roger

Ini adalah suatu kenyataan yang mengagetkan bahwa Ace adalah anak dari Gold D. Roger, Sang raja bajak laut. Informasi ini di sampaikan oleh Sengoku pada jam-jam terakhir sebelum Ace di eksekusi.

Portgas D. Rouge.
Dia menggunakan nama “Portgas”(Nama ibunya). Ace di kandung leh ibunya selama 20 bulan. setelah melahirkan Ace ibunya meninggal. Ace di lahirkan oleh ibunya di Pulau Baterilla, South Blue.

Monkey D. Garp.
Ketika Ace belum lahir, Ayahnya (Gold D. Roger) menitipkan Ace pada Garp.
Walaupun sangat menghormati kakeknya, Ace dan Luffy menolak ide kakeknya untuk menjadi Marine. Ace tidak setuju pada Garp untuk menjadi Marine karena itu tidak akan terjadi sebab Darah penjahat masih mengalir dalam dirinya.

Kekuatan dan kemampuan :

Ace meninggalkan kampung halamannya dari 3 tahun sebelum luffy ketika dia sudah kuat dan memiliki keahlian(belum menggunakan buah iblis). Ace selalu dapat mengalahkan Luffy di setiap pertarungannya walaupun Ace belum memakan buah iblis. Ace juga di latih oleh Garp. Kekuatan Ace juga di tunjukan ketika melawan Blackbeard. Dia mampu membalas setelah terkena pukulan BlackBeard(Buah Iblisnya tidak berfungsi). Van Auger mengatakan bahwa teknik-teknik dasar pertarungannya sangat hebat dan telah di kuasai secara sempurna. Ace juga membawa sebilah pisau.

Ace telah memakan Mera-mera Fruit, buah iblis tipe Logia. Memberikannya kekuatan untuk mengendalikan api dan mengubah tubuhnya menjadi api, dia mendapat julukan Ace si tinju api. Ace juga menunjukan kekuatannya dengan menghancurkan kapal Baroque works dengan mudah. Ace juga tidak khawatir dengan kekurangannya yaitu tidak bisa berenang. Selain itu ketika dia berada di Drum Island salju tidak turun hari itu(padahal Drum Island adalah pulau salju abadi).

Nami mengatakan bahwa Harga buronan Ace dapat membuat para pemburu hadiah di seluruh dunia tertarik dan para bajak laut iri. Selain dari buah iblis yang di konsumsinya, Ace juga memiliki kemampuan fisik yang hebat, tetapi belum pernah di perlihatkan sampai setingkat Luffy maupun Garp, karena kekuatannya yang berupa Logia.

Ace pernah bertarung dengan Jimbei dan hampir saling membunuh.

Ace adalah satu dari sedikit orang yang mampu menahan panas* ketika masuk ke Impel Down.

*setiap tahanan yang di masukkan ke Impel Down akan di masukkan ke dalam air yang mendidih untuk mensterilkan tahanan itu.

Reputasi Ace pastilah sangat terkenal dan hebat, bahkan pemerintah Dunia memberikan BlackBeard posisi Shicibukai setelah menangkap Ace. Ace juga seorang Navigator yang handal karena dia selalu terlihat bertualang sendiri menggunakan papan luncurnya serta selalu membawa Log Pose.

Sejarah perjalanan Ace.

· Jalan menuju bajak laut
Lahir dengan nama Monkey D. Ace. Suatu ketika, Ayah mereka menelantarkan mereka dan pergi meninggalkan Ace dan Luffy, Ace mengganti nama depannya dengan Portgas, nama ibunya, simbol penghormatan pada ibunya dan kebencian pada ayahnya. Sewaktu kecil, Ace di latih oleh Garp bersama Luffy, kemudian Garp pergi dan menitipkannya pada seorang teman. 3 tahun sebelum cerita dimulai, Ace meninggalkan kampung halamannya dan memulai kehidupan sebagai bajak laut. Dan pada masa-masa itu, ia mengkonsumsi buah Mera-mera.
Pada suatu ketika, petualangannya membuatnya menuju ke NewWorld dan bertemu dengan WhiteBeard, kemudian Ace bergabung dengan WhiteBeard ketika dia dalam keadaan sekarat setelah bertarung. Dia menjadi Komandan Divisi 2 Whitebeard Pirates bersama dengan bawahannya Blakcbeard. Hingga pada suatu hari, Blackeard membunuh rekan ajak lautnya untuk mendapatkan buah Yami-Yami dan kabur. Karena Ace adalah komandan dari BlackBeard maka sesuai peraturan yang berlaku dalam Bajak Laut WhiteBeard, Ace harus membalas dendam dan membunuh BlackBeard. Karena itu Ace mulai memburu BlackBeard untuk membunuhnya.

· Pertemuan kembali dengan Luffy
Ace pertama muncul saat di Drum Island, di mana dia meninggalkan pesan untuk Luffy agar bertemu 10 hari lagi di kota Nanohana,Alabasta. Dia baru di perkenalkan di Kota Nanohana, Alabasta, ketika dia sedang tidur saat makan di Restoran SpiceBean(memuat semua orang mengira dia mati). Setelah selesai makan, dia bertemu dengan Smoker yang mencoba untuk menangkapnya. Tetapi sebelum mereka berdua bertarung, keduanya terkena serangan Gomu-Gomu No Rocket milik Luffy. Setelah berdiri, Ace melihat Luffy makan dan sebelum sempat berkata apa-apa, Smoker muncul dan mengejar Luffy. Kemudian Luffy lari keluar dari Restoran di ikuti oleh Smoker dan Ace. Ace pun bertemu Luffy sambi di kejar Smoker. Akhirnya berkat bantuan Ace, Luffy berhasil kabur. Setelah mengurusi Smoker, Ace bertemu Luffy dan menawarinya untuk bergabung dengan WhiteBeard(tentu saja Luffy menolak). Kemudian Ace memberinya Vivrecard agar keduanya bisa bertemu lagi.

· Perburuan BlackBeard
Ace muncul di serial mini tiap Chapter dengan judul “Perburuan besar BlackBeard oleh Ace”
Dengan judul :
1. Tangkap Orang yang Makan Tanpa Bayar Itu!(Chapter 272)
2. Maaf Karena Aku Makan Tanpa Bayar(Chapter 273)
3. Bertanya-Tanya(Chapter 275)
4. Salah Orang(Chapter 276)
5. Lemparkan Dia ke Sungai(Chapter 277)
6. Selamat dari Bahaya di Hilir Sungai (Chapter 278)
7. Sadarnya Ace(Chapter 279)
8. Kebingungan Moda, Sang Gadis Penjual Susu(Chapter 280)
9. Mengantarkan Surat Sebagai Balas Budi(Chapter 281)
10. Markas Angkatan Laut G-2 Grand Line(Chapter 282)
11. Menyusup ke Markas Angkatan Laut(Chapter 283)
12. Makan-makan di Ruang Makan Angkatan Laut(Chapter 285)
13. Kudengar Kau Memprotes Shirohige(Chapter 286)
14. Letnal Kolonel Ace si Penyusup(Chapter 288)
15. Kopi Pahit di Rapat Militer(Chapter 289)
16. Laksamana Madya Comir Tidak Menyukai Kopi di Markas Besar yang Rasanya Pahit(Chapter 290)
17. Kembalinya Kapal Intelejen Angkatan Laut(Chapter 291)
18. Kapal Dinas Intelejen Angkatan Laut Terbakar(Chapter 292)
19. Masalah Besar Bagi Dinas Intelejen Angkatan Laut!!(Chapter 293)
20. Seorang Pelaut Melompat kedalam Api!(Chapter 295)
21. Pelaut yang Menyelamatkan Anggota dan Informasi kita terbakar!(Chapter 296)
22. Ketahuannya Ace(Chapter 297)
23. Ada yang Terlupakan(Chapter 298)
24. Surat Moda(Chapter 299)
25. Pencurian Infomasi tentang BlackBeard berhasil(Chapter 300)
26. Kapal belanja Marine pergi untuk membeli susu(Chapter 301)
27. Koki di Kapal Belanja Marine adalah orangtua Moda (Chapter 302)
28. Kopi Susu membuat rapat menjadi bahagia(Chapter 303)
29. Atas nama Bajak Laut!!! (Chapter 305)

Walaupun dengan segala cara Shanks mencoba membujuk WhiteBeard agar menarik mundur Ace, Ace tetap bertemu dengan BlackBeard dan bertarung dengannya. Setelah pertempuran yang sengit, BlackBeard berhasil mengalahkan Ace dan menyerahkan Ace ke PemerintahDunia. Ace kemudian di kirim ke ImpelDown.
Luffy pada mulanya berusaha untuk tidak memikirkan Ace karena yakin Ace mampu mengatasinya sendiri. Tetapi ketika mengetahui bahwa Ace akan di eksekusi di MarineFord, Luffy langsung bergegas menuju ImpelDown untuk menyelamatkan Ace.

Menunggu Eksekusi
Ace sekarang berada di ImpelDown lantai 6, Eternal Hell. Tangan dan kakinya di rantai dan tubuhnya penuh dengan darah. Di sana ia berbincang-bincang dengan Garp dan berbicara sedikit tentang masa lalu Ace.
Ace juga berbicara dengan Jinbei,Salah satu Shicibukai.
Ace juga di temui oleh Boa Hancock yang mengatakan bahwa Luffy berada di ImpelDown untuk menyelamatkan Ace.
Kini para penjaga penjara sudah bersiap untuk memindahkan Ace ke tempat Eksekusi, Magellan telah menuju ke Lantai 6. Begitu juga dengan Luffy, Ivankov dan Inazuma yang keluar dari persembunyiannya untuk menuju ke lantai 6.

Jam-jam terakhir eksekusi Ace di serahkan oleh Impel Down kepada Marine pada pagi hari. Dan dengan mengendarai Tarai Current, dalam waktu yang tidak begitu lama tiba di Marinford. Dengan penjagaan penuh, Ace akan segera di eksekusi. Sebelum Ace di eksekusi, Sengoku menjelaskan tentang masa lalu Ace. Detik-detik kematian Ace telah tiba, WhiteBeard belum menunjukan dirinya, Luffy baru tiba di Gerbang keadilan. Jam menunjukan pukul 12.00, 3 jam sebelum eksekusi dilaksanakan. Dunia telah mengetahui hal ini dan dapat menyaksikan peristiwa ini dari Shabaody Archipelago.Pada akhirnya Ace tewas terkena serangan Akainu yang mencoba melindungi Luffy,begitu pula dengan Shirohige dan mengakhiri Zaman ini dengan Zaman Shirohige
Comments
0 Comments

0 komentar to “Portgas D Ace”

Poskan Komentar

 

Baca Data |One Piece| Bahasa Indonesia Copyright © Community One Piece Fans Indonesian 25 Mei 2011 -- Template created by Magellan--Disponsori oleh : Doskoi Panda

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...