Tutorial Blog One Piece Data | Meta Tags | HTML

Sabtu, 31 Maret 2012

Tsuru

,
Wakil-Laksamana Tsuru (つる 中将 Tsuru Chujo) dengan sebutan "taktik Besar" adalah salah satu bawahan langsung Sengoku di pangkalan di Sanctuary of Mariejois.

Tsuru adalah seorang wanita kurus dan tua (mirip dgn penampilan dengan Dr Kureha, tapi terlihat lebih tua, walau mungkin umurnx lebih muda) dengan rambut abu-abu diikat di disanggul. Pakaiannya tampak kurang formal daripada yang dipakai oleh perwira tinggi lainnx, terdiri dari kemeja yg dibiarkan menggantung keluar, dengan lengan digulung dan dasi di lehernya, dan celana sepanjang bertis, yang entah bagaimana membuatnya menyerupai tema hewan dari namanya, burung bengau. Dia mengenakan anting terbuat dari manik-manik, dan di pergelangan tangan kanannya ia memiliki dua gelang.
Dua puluh tujuh tahun lalu, ia memiliki rambut pirang dan sported pakaian yang serupa, namun, dia masih berkerut, menunjukkan bahwa dia sangat tua.

Dia tampaknya memeliki pengetahuan sangat luas, dia tahu siapa yang mengatur Marinir saling menyerang satu sama lain dalam pertemuan Marine dan Shichibukai ketika semua orang lain berpikir dua itu hanya main-main, dan tahu siapa Laffitte itu pada saat dia muncul. Dia kemudian muncul dan berada di garis depan dengan Wakil Admirals lainnx dengan menyatakan behwa tidak ada lagi tempat yang aman yang tersisa di dunia baginya untuk lari. Menurut GARP, dia adalah seorang wanita baik hati yang sangat jarang muncul dalam manga atau anime.

Tsuru adalah seorang Marinir yang terampil dalam taktik, mampu merumuskan langkah berikutnya tepat di tempat, dan dia memperoleh julukan "taktik Besar".

Dinyatakan bahwa semua Wakil Admirals memiliki Haki, sehingga Tsuru juga dapat menggunakan kemampuan ini. Namun, dia belum terbukti menggunakannya.

* Buah Setan
Woshu Woshu no Mi
Woshu Woshu no Mi adalah Buah Iblis jenis Paramecia yang memungkinkan pengguna untuk secara harfiah "mencuci dan menjemur (mengeringkan)" orang-orang dan benda-benda seolah-olah mereka pakaian. "Woshu" adalah singkatan dari "wosshu," cara Jepang untuk mengucapkan kata "mencuci" bahasa Inggris. Itu dimakan oleh Tsuru. Nama ini Buah Iblis yang pertama kali disebutkan oleh Oda di SBS Volume 58.
Kekuatan utama dari Buah Iblis yang memungkinkan Tsuru untuk "mencuci dan menggantung sampai kering" orang-orang dan benda-benda seolah-olah mereka pakaian. Hal ini tampaknya untuk membuat korbannya tidak mampu melawan atau bergerak. Menurut Oda, "penjahat yang telah dikeringkan mendapatkan hati mereka yg sedikit lebih bersih juga; hati mereka yang jahat menjadi redup, jadi itu kemampuan berbahaya terhadap bajak laut".
Kekuatan ini tidak memiliki kelemahan yang dikenal selain dari kelemahan Buah Iblis standar.

Tsuru sejauh ini telah dilihat menonaktifkan bajak laut dengan kekuatan ini. Dia juga bisa "membersihkan" beberapa kejahatan dari hati lawan-lawannya ', membuat mereka sedikit kurang jahat. Tidak diketahui bagaimana ia mengaktifkan kekuatannya.

* Sejarah
27 tahun lalu, Tsuru terlihat berjalan dengan Wakil Admirals Monyet D. GARP bersama, Jaguar D. Saul, Kuzan dan Sakazuki. GARP meminta dia untuk meminjaminx kapal, tapi dia menolak karena GARP selalu menghancurkan kapal.

Dia hadir untuk pertemuan dgn Shichibukai untuk memilih pengganti Crocodile
Dia selanjutnya terlihat di Marineford, mengatakan kata-kata untuk menghibur GARP sebelum eksekusi Portgas D. Ace. Kemudian ketika Shirohige tiba, dia mengomentari illogicality posisinya, dan bertaurng bersama dengan Wakil Admirals lain ketika komandan divisi Whitebeard memulai serangan mereka. Meskipun Wakil Laksamana Yamakaji menyatakan keprihatinan untuk keselamatan dirinya selama serangan, Tsuru tetap tinggal di garis depan, menyatakan bahwa ia aman disana seperti di tempat lain.

Dia selanjutnya terlihat mengamati bahwa Oars Jr Sedikit lebih besar dari raksasa apapun. Dia kemudian terlihat menerima pesan Sengoku untuk mempersiapkan bagian selanjutnya dari rencana Marine setelah menangani beberapa bajak laut menggunakan kekuatannya.

Dia kemudian pergi ke alun-alun saat Sengoku mulai melaksanakan tahap akhir dari rencananya. Setelah Shanks tiba dan menyerukan gencatan senjata, dia terlihat berdiri dengan marinir lainnya.

* Trivia
- Eiichiro Oda telah menyatakan bahwa ia cenderung untuk memberi nama karakter perempuan dgn nama burung. Tradisi berlanjut dengan Tsuru, yang namanya berarti "Bangau". Namanya juga dapat diterjemahkan sebagai "menggantung" yg menggambarkan kemampuannya.
- Buah Iblis ini sangat mirip dengan Awa Awa no Mi, baik sebagai buah yg memiliki sifat mencuci dan membersihkan. ^_^

onepiece.wikia
Diterjemahkan : COPFI
Comments
0 Comments

0 komentar to “Tsuru”

Poskan Komentar

 

Baca Data |One Piece| Bahasa Indonesia Copyright © Community One Piece Fans Indonesian 25 Mei 2011 -- Template created by Magellan--Disponsori oleh : Doskoi Panda

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...