Tutorial Blog One Piece Data | Meta Tags | HTML

Sabtu, 02 Juni 2012

Kinemon

,

Kinemon si Rubah Api (狐火 の 錦 えもん Kitsune-bi no Kin'emon) adalah seorang samurai dari negara Wano yang Straw Hat Pirates temukan telah terpisa jadi potongan-potongan tubuh di Punk Hazard.Muncul di Chapter 656

Kinemon berpenampilan yang sesuai ciri khas dari semua samurai yang ditemukan di Jepang kuno, dengan jambul/ikatan rambut yang khas. Dia sangat tinggi, dengan kaki nya saja dia sudah menyaingi tinggi dari Monkey D. Luffy. Dia juga terlihat cukup berotot, tetapi tidak berlebihan.

Kepribadian.
Kinemon tampaknya mengikuti jalan hidup samurai, mengklaim ia akan bunuh diri jika dia bisa, untuk aib dirinya yang dipotong-potong tanpa mengalami kematian. Dia masih mencoba mempertahankan harga dirinya, meskipun dia hanya tinggal kepala.

Dia adalah prajurit Samurai yang berpenampilan sangat kuno yang mengharapkan wanita untuk berjalan tiga langkah di belakang laki-laki dan berbicara dengan anggun dan tenang. Dia dalam banyak kesempatan menyebut Nami dengan sebutan tidak tahu malu, sadis dan wanita cabul karena perilaku seenaknya dari Nami. Dia merasa malu ketika ia dipukul Nami di kepalanya. Hal ini belum dikonfirmasi apakah ini adalah ciri khas tradisional Negara Wano atau tanggapan pribadinya terhadap perempuan.

Dia memiliki kecenderungan untuk sangat cabul, meskipun ia memiliki cita rasa yang kuno. Meskipun ia tampaknya marah pada gaya berpakaian Nami, dia masih sangat menikmati melihat belahan dada Nami. Dia juga memiliki kemampuan khusus yang sangat konyol yaitu berbicara dengan kentut nya.

Dia sangat peduli pada anaknya, Momonosuke, saat ia pergi ke pulau Punk Hazard yang berbahaya dan menantang Shichibukai demi untuk menemukan anaknya. Bahkan setelah dicincang sampai hancur, badan dan kaki masih berusaha untuk mencari anaknya, dan menyerang apa saja yang menghalangi jalannya.

Kemampuan.
Sebagai seorang samurai dari negara Wano, Kinemon adalah pendekar yang tangguh, mampu bertahan hidup selama pertarunggnya melawan Trafalgar Law si Shichibukai (meskipun sebagian besar karena kekuatan Buah Iblis Law). Dia memiliki sebuah daya tahan yang luar biasa untuk rasa sakit dan dingin, kepalanya mampu menahan tendangan kuat Sanji dan juga tubuhnya dapat menahan dingin yang orang normal akan mati akibatnya.

Bahkan setelah dipotong-potong, Kinemon mampu berkelahi dengan kaki, sembarangan menyerang pihak Luffy ketika mereka menemukan Dia. Tubuhnya saja sudah dapat mengimangi Brook dalam ilmu pedang, memanfaatkan gaya dua pedang.

Setelah dipotong-potong, bagian kaki nya ditemukan oleh Luffy, Zoro, Usopp, dan Robin. Selama ini, kakinya sepertinya memiliki kemampuan untuk berbicara tetapi setelah kakinya yang disambungkan ke kepalanya, ia mengungkapkan bahwa ia dapat berbicara dari kakinya menggunakan kentut.


Merasakan Aura
Bahkan setelah dipotong-potong oleh Law, kaki dan tubuhnya mampu melawan, dan bahkan mengalahkan orang tanpa kepala. Ketika samurai 'kaki tanpa tubuh’ pertama "berbicara", dia mengatakan bahwa dia bisa merasakan' aura 'orang lain, dan secara akurat menyerang posisi lawan-lawannya. Selanjutnya, bagian yang dipisahkan dari tubuhnya bernavigasikan dengan 'merasakan' lingkungan mereka (meskipun kakinya masih berhasil entah bagaimana terjebak ke naga).

Kemampuan Buah Setan (Devil Fruit)
Menggunakan kemampuan buah yang tidak biasanya yang ia makan dahulunya, Kinemon mampu menciptakan pakaian dan penyamaran bagi siapa pun, termasuk dirinya sendiri, jika mereka meletakkan daun atau batu di kepala mereka, yang kemudian dapat dikonversi (dengan mengatakan "poof ") ke dalam pakaian yang diperlukan selama ia dapat memvisualisasikan itu. Item yang dimanifestasikan (diciptakan) oleh kekuatannya jelas bukan ilusi karena mereka cukup nyata dirasakan oleh pemakai mereka. Selain tampaknya berfungsi sebagai penyamaran, pakaian yang diciptakan oleh kekuatannya juga dapat digunakan untuk kenyamanan lain, seperti menjaga pemakai hangat sementara di lingkungan yang dingin. Kemampuan ini akan hilang jika pakaian tersebut dilepas.

Pencarian terhadap Momonosuke.
Kinemon pergi ke Punk Hazard untuk mencari anaknya yang diculik, Momonosuke. Selama perjalanan, ia bertemu Shichibukai Trafalgar Law. Law memotong-motong si samurai dan bagian tubuhnya tersebar di seluruh pulau. Kakinya berjalan ke sisi pulau yang membara dan terjebak pada naga. Kepalanya potong dadu dan terkunci di sebuah sel di bekas fasilitas penelitian Vegapunk. Batang tubuh dan lengannya yang berkeliaran di sisi pulau beku, menebas seorang centaurus.

Pertemuan dengan SHP.
Pertemuan pertama Kinemon dengan Topi Jerami adalah dengan kaki, yang menempel pada naga. Dia mempertanyakan mereka, menanyakan apakah mereka ada hubungannya dengan Shichibukai. Setelah naga itu dikalahkan, Monkey D. Luffy menarik kaki samurai dari naga. Awalnya terkejut bahwa orang itu hanya sepasang kaki (dan menyalahkan pada Roronoa Zoro, berpikir bahwa Zoro adalah orang yang memotong si Samurai), mereka lebih terkejut ketika kaki mencoba untuk menyerang mereka dan kemudian melarikan diri. Luffy mengejarnya, mengatakan ia menginginkannya untuk menjadi bagian dari krunya. Ketika berhasil tertangkap, Luffy menempelnya ke punggungnya, menyebutnya "Ashimaro", dan mengklaim bahwa ia sekarang adalah centaurus. Bersama dengan sepasang kaki, mereka melakukan perjalanan ke sisi beku untuk menemukan teman-teman mereka.

Sementara itu, kepalanya berada satu ruangan dengan kelompok Topi Jerami yang diculik, yang ditempatkan dalam sel yang sama dengan dia. Dia meminta agar mereka memasang kembali potongan-potongan kepalanya. Pada awalnya krew Topi Jerami main-main dengan potongan-potongan tersebut, tapi kemudian menempatkannya bersama-sama dalam urutan yang benar, dengan pengecualian meletakkan dagunya di atas kepalanya, dan bagian atas kepalanya pada dagu. Setelah menyadari bahwa dia adalah seorang kepala manusia yang terputus, mereka terkejut. Ketika Nami mulai berbicara dengan dia, dia menegur Nami karena sikap dan gaya berpakaiannya, meskipun setelah dia mengakui bahwa dia benar-benar menyukainya, Samurai mendapat cacian dari Sanji.

Setelah mengetahui bahwa mereka (Krew SHP yg diculik) adalah bajak laut, ia menyatakan tidak suka yang mendalam bagi orang-orang tersebut, mengatakan bahwa ia tidak bersedia untuk melarikan diri dengan mereka. Dia sangat terkejut ketika Franky menghancurkan pintu ruangan dimana mereka di sekap. Saat krew Straw Hats melarikan diri, Sanji membawa kepala dan menata kembali kepala si Samurai dengan pasangan yang tepat, mengungkapkan dia adalah Samurai dari negara Wano. Sanji menjelaskan bahwa alasan mereka datang ke pulau ini adalah karena mereka menerima panggilan darurat dari salah satu korban si samurai. Kepala mengklaim bahwa ia tidak akan menyakiti seseorang tanpa tujuan dan bahwa ia di sini untuk menemukan anaknya yang hilang. Mendengar ini, Sanji memilih untuk membawa kepala si Samurai bersamanya, sebagai rasa tanggung jawab.

Sementara melarikan diri dari pengejarnya, Topi Jerami dan kepala Kinemon memasuki ruangan yang penuh dengan anak-anak. Setelah itu, si samurai terlihat lebih shock awalnya, dia bertanya kepada anak-anak (Bocah2 raksasa yg mereka temui di ruang biskuit) apakah mereka tahu anak laki-laki dengan nama Momonosuke, akibatnya malah membuat para anak2 takut melihat kepala yang bisa bicara. Dia terus berteriak untuk anaknya, menyebabkan Nami memukulnya, dan mulai mulai dia berteriak rasa malu karena dipukul oleh seorang perempuan. Saat Sanji dan Franky melawan pengejar mereka, kepala Kinemon merasa ketegangan pada tubuhnya, yang kebetulan bertarung melawan Brook. Brook bertarung dengan sangat bagus, tetapi akhirnya takut dan kabur terhadap batang tubuh tanpa kepala dan tanpa kaki.

Setelah Sanji dan Franky mengalahkan satyr, samurai ingin tinggal dan mencari anaknya. Sanji mulai merasa frustrasi dengan harga diri si kepala Samurai dan ingin menghancurkannya, tetapi tertahan oleh Franky. Kinemon mengatakan bahwa ia menolak untuk berhutang budi kepada bajak laut dengan meminta bantuan mereka, meskipun ia tidak memiliki keberatan jika mereka ingin menemukan tubuhnya untuknya. Sanji kemudian marah-marah dan memukuli kepala samurai sebelum membawanya kembali.
Lalu krew Topi Jerami topi jerami beserta Kinemon dan para bocah raksasa bertemu dengan Law dan para pasukan G5 yang dipimpin oleh Smoker,melihat siapa yang di depan mereka, mereka lari kembali ke dalam gedung. Kinemon ingin tinggal kembali karena menyadari Law sebagai orang yang memotong dia, tapi ditolak begitu mereka melihat bahwa Shichibukai tidak memiliki bagian-bagian lain tubuhnya.

Ketika mereka berlari ke pintu belakang, anak-anak mulai menderita karena kedinginan. Kinemon memberitahu semua orang untuk menempatkan sebuah batu atau daun di kepala mereka, dan setelah mereka melakukannya, ia entah bagaimana berhasil membuatkan/menciptakan pakaian mereka berupa jaket dan sepatu. Dia menjelaskan bahwa ia makan sebuah "buah yang tidak biasa" yang memberinya kekuatan magis. Ketika ditanya mengapa dia tidak melakukan ini sebelumnya, Samurai menyatakan bahwa ia menikmati tubuh Nami yang hanya menggunakan bra.

Saat itulah Topi Jerami yang tersisa, dengan kaki samurai yang melekat pada punggung Luffy, bergabung engan krew yang diculik, setelah melintasi pulau untuk menemukan mereka. Kepala Kinemon yang kemudian akhirnya bersatu kembali dengan kakinya (membuat Luffy kecewa) dan dia diperkenalkan. Kinemon masih ingin kembali ke fasilitas untuk mencari anaknya, dan ia menjelaskan bagaimana ia datang dan terjebak dalam kondisi yang sulit saat ini, mengungkapkan keahlian khusus tentang berbicara dengan kentut. Brook kemudian menyebutkan bahwa ia bertemu batang tubuh si samurai.

Trivia
- Kinemon tampaknya memiliki tema rubah, baik sebagai julukan dan kemampuan Buah Iblis berhubungan dengan kitsune dari cerita rakyat Jepang:
- Julukan-Nya, Foxfire (狐 火 kitsune-bi), Adalah bola bercahaya yang dibawa oleh kitsune. Mereka mirip dengan Will-o'-the-wisp dari barat.
- KemampuanBuah Iblis nya untuk menyamarkan dirinya dan orang lain dengan menempatkan daun atau batu di kepala mereka adalah sama dengan kemampuan berubah bentuk dari kitsune dan tanuki (rakun anjing). Sebuah prasyarat umum untuk transformasi mereka adalah bahwa para hewan harus menempatkan buluh, daun lebar, atau tengkorak di atas kepala mereka.

^_^
onepiece.wikia
COPFI
Comments
0 Comments

0 komentar to “Kinemon”

Poskan Komentar

 

Baca Data |One Piece| Bahasa Indonesia Copyright © Community One Piece Fans Indonesian 25 Mei 2011 -- Template created by Magellan--Disponsori oleh : Doskoi Panda

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...