Tutorial Blog One Piece Data | Meta Tags | HTML

Minggu, 06 Mei 2012

Mero Mero no Mi

,
Mero Mero no Mi adalah jenis Paramecia Buah Iblis yang memungkinkan berbagai serangan yang menggunakan emosi nafsu untuk mengubah lawan menjadi batu. "Meromero" adalah onomatopeia dari "Mabuk Berat" termasuk dengan emosi seperti cinta atau nafsu. Dalam Manga Viz dan FUNimation, hal itu disebut Buah Love-Love.

Kekuatan utama dari buah ini, seperti yang ditunjukkan oleh Boa Hancock, adalah bahwa pengguna dapat mengubah mereka yg terlibat nafsu terhadap pengguna menjadi batu. Korban yang telah sepenuhnya berubah menjadi batu akan hilang kesadaran dan rentan terhadap kerusakan fisik kecuali pengguna mengembalikan mereka. Membatu juga dapat dicapai melalui serangan (kontak) fisik.

Kekuatan buah ini, menggunakan nafsu terfokus pd korban, jika sasaran yang dituju tidak memiliki nafsu terhadap pengguna, maka kekuatan yang dibatalkan. Hal ini dapat terganggu oleh emosi lainnya, seperti nyeri dan rasa takut, atau memang tidak bernafsu terhadap pengguna. Monkey D. Luffy adalah karakter yg terlihat kebal terhadap efek buah ini, meskipun ia awalnya meyakini serangan ditujukan pd dia adalah serangan dari Foxy Noro Noro no Mi. Rupanya, setelah membatu itu mulai berlaku, korban mengalami keadaan mati suri di mana perasaan subyektif mereka dan waktu benar-benar dihentikan oleh kekuatan buah ini, efektif sehingga terlihat kepada mereka seolah-olah waktu itu sendiri sudah berhenti, dan akan berlangsung seperti ini sampai Hancock memilihkan mereka.

Hancock menggunakan kekuatan Buah Iblis untuk membatukan korbannx. Namun, cerita kontradiktif bahwa dia diberikan adalah bahwa dia dan adik-adiknya membunuh Gorgon dan yang "dikutuk". Gorgon memberi adik masing-masing satu set mata di punggung mereka. Setiap kali orang melihat punggung dirinx dan adik-adiknx, mereka berubah menjadi batu. Cerita ini sebenarnya adalah sebuah kebohongan, diramu untuk menyembunyikan masa lalu yang memalukan sebagai seorang budak di tangan Tenryuubito. Buah Iblis Hancock awalnya diberikan kepadanx untuk tujuan hiburan saja.
Hancock menggunakan kemampuannx, dalam konjungsi dari setiap perasaan yg ditujukan tentang dia, oleh siapa saja dia ingin menyerang. Selama lawannx tidak terganggu oleh emosi lain atau perasaan (seperti rasa takut atau nyeri), ia dapat menyebabkan seseorang gender yg sama dgnnx jatuh cinta, atas mana ia dapat mengaktifkan sepenuhnx kemampuannya. Kekuatan buah ini sangat efektif, terutama mengingat kenyataan bahwa Hancock hampir tak tertandingi dalam keindahan, yang membuat hampir semua orang dgn mudah tertarik padanx.
Bahkan tanpa menggunakan segala jenis teknik khusus, Hancock dapat menggunakan kekuatan besar fisiknx untuk menyerang dlm pertarungan hand-to-hand; Buah Iblis nya memberinx kemampuan untuk mengubah apa pun yg ia serang menjadi batu, dan juga tidak perlu korban bernafsu kepadanx. Hal ini memungkinkan dia untuk menghancurkan lawan yang memiliki sedikit atau tidak ada pikiran (seperti Pacifista).

* Jurus
- Mero Mero Mellow ( メロメロ 甘 風 (メロウ) Mero Mero Merrow, secara harfiah berarti "Falling-Down Drunk Sweet Wind"): teknik andalan Hancock, dia membentuk sebuah bentuk hati dengan tangan dan peluncuran sinar. Siapapun dengan "pikiran kotor" (nafsu) terkena sinar ini akan berubah menjadi patung batu. Efek sinar itu dapat diblokir jika target tidak memiliki nafsu untuk Hancock, baik dengan berfokus pada emosi lainnya (seperti Momonga) atau hanya karena tidak mengetahui (seperti Luffy). Mero Mero Mellow mengingatkan Luffy pd Foxy Noro Noro Beam. Serangan ini tampaknya tidak membunuh target, melainkan menempatkan mereka dalam bentuk statis, seperti ketika Hancock menghidupkan kembali para prajurit di Kapal Perang Marine, mereka terus mengucapkan akhir kalimat yg mereka bicarakan ketika mereka membatu dan bahkan membawa momentum yang sama. Setiap tubuh orang yang terkena dampak 'dapat dihancurkan, karena fakta bahwa itu adalah batu.
- Mezameyo (目覚め よ Mezameyo, secara harfiah berarti "Membangkitkan"): Hancock meniupkan ciuman pada seseorang atau orang yang sebelumnya berubah menjadi batu oleh Mero Mero Mellow, yang menyebabkan mencuci hati kecil yang mereka dan mengembalikan mereka ke keadaan normal mereka.
- Pistol Kiss (铳 (ピストル) キス Pisutoru Kisu, secara harfiah berarti "Gun Kiss"): Hancock dapat menggunakan proyektil seperti dengan meniup ciuman, menciptakan peluru berbentuk hati untuk menembak korbannx dengan mengarahkan dengan jari telunjuknx, yang ia menggunakan bersama-sama dengan Busōshoku Haki untuk menyakiti musuh. Ini pun adalah bahwa kanji untuk pistol (铳) adalah bagian dari frase "ju ada tsutsu" (銃 の 筒), yang berarti "pistol", yang jari telunjuk Hancock dasarnya mengacu pd bentuk ini, agar teknik ini bekerja . Tidak diketahui apakah serangan ini akan membatukan lawan jika terkena, karena itu hanya digunakan sekali, melawan Luffy.
- Slave Arrow (? 虜 の 矢 (スレイブ・アロー) Sureibu Aro, secara harfiah berarti "Panah dari Penjara"): Hancock bernafas dalam-dalam dan ciuman keluar hati; mirip dengan Pistol Kiss, tapi jauh lebih besar. Dia kemudian menarik bagian belakang hati dengan tangan dan, dengan pop seperti itu dari gelembung, ratusan panah (semuanya berujung dan fletched dengan desain bergaya Hati) ditembakkan pd lawan sebelum membatukan mereka; yang banyaknx anak panah yg dilepaskan membuat langkah ini sangat sulit untuk dihindari. Teknik ini tidak hanya membatukan siapapun dan apapun yang terekena, tapi entah bagaimana berhasil membekukan mereka di tempat, terlepas dari apakah atau tidak mereka dalam gerakan atau tidak, bahkan cannonballs berhenti dalam pergerakan mereka. Kata dalam teknik ini adalah, meskipun kanji yang digunakan di sini (虏) dapat berarti "penjara", itu juga bisa berarti "tawanan", seperti pada seseorang yang terpikat oleh cinta.
- Perfume Femur (芳香 脚 (パフューム・フェムル) Pafyūmu Femuru, secara harfiah diterjemahkan sebagai "Aromatic Leg"): Hancock berbalik bediri dgn tangan dan berputar dalam rangka untuk memberikan serangkaian tendangan. Apa pun yg ia hits, termasuk benda mati seperti pedang dan benda-benda bernyawa seperti orang, langsung berubah menjadi batu. Tidak seperti serangan yang lain, hanya daerah yg terkena langsung di sekitar titik kontak yg berubah jd batu, tidak seluruh objek. Ini pun di sini adalah bahwa ketika Hoko, pengucapan sebenarnya dari dua simbol pertama kanji, ditulis cara lain (奉公), itu dapat berarti "magang" dalam arti "perbudakan".

* Trivia
- Kemampuan Mero Mero no Mi untuk mengubah orang menjadi batu adalah sama dengan makhluk mitos, Gorgon, yang mampu mengubah korban menjadi batu hanya dengan melihat langsung ke mata mereka.
- Selain dari "Pistol Kiss", semua teknik Hancock memiliki pelesetan mengacu pada penangkaran dan memiliki banyak idiom tentang seseorang yg terperangkap cinta. Ini adalah masa lalu ironis Boa Hancock dan tidak menyukainya perbudakan dan penawanan.
- Sebagai lelucon, Sanji berubah menjadi batu saat dia pertama kali melihat Hancock meskipun ia tidak menggunakan kekuasaannx atas dia. Hal ini karena Sanji sudah memiliki pikiran kotor ketika ia melihatnx. Dia kembali ke saat-saat normal setelah itu.

^_^
onepiece.wikia
COPFI
Comments
0 Comments

0 komentar to “Mero Mero no Mi”

Poskan Komentar

 

Baca Data |One Piece| Bahasa Indonesia Copyright © Community One Piece Fans Indonesian 25 Mei 2011 -- Template created by Magellan--Disponsori oleh : Doskoi Panda

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...